Tips Memilih Penyedia Jasa Pasang Lantai Vinyl

Lantai vinyl bagi sebagian besar masyarakat Indonesia masih terdengar asing. Lantai vinyl merupakan sejenis penutup lantai sintesis yang corak atau motifnya dapat dibuat sesuai kebutuhan konsumen. Penutup lantai ini belum banyak dikenal masyarakat luas karena dianggap memiliki harga yang mahal. Padahal jika dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya, vinyl cenderung relatif murah. Lalu, apa keuntungan dan bagaimana tips memilih jasa pemasangan lantai vinyl?

Keuntungan penggunaan vinyl

Salah satu keuntungan vinyl adalah permukaannya yang lebih halus dibandingkan kayu. Selain itu, lantai vinyl terasa lebih lembut dan nyaman saat dipijak karena adanya penambahan busa atau bantalan yang membuat konsumen merasa lebih puas. Keuntungan selanjutnya adalah pilihan warna serta motif yang beragam serta dapat dipesan sesuai keinginan sehingga semakin mempermudah konsumen dalam membeli vinyl sesuai motif yang diinginkan. 

jual lantai vinyl di jakarta

Lantai vinyl sendiri dirancang agar mampu meniru material lain seperti kayu dan batu dengan tingkat kemiripan yang tinggi. Saking miripnya, orang-orang akan kesulitan untuk membedakannya jika tidak teliti. Selanjutnya, vinyl sangat awet dan mudah dipasang. Vinyl sendiri terbuat dari bahan polivinyl chloride (PVC) yang mampu bertahan hingga beberapa tahun. 

Selain itu, lantai vinyl juga cukup mudah dipasang. Saat ini telah banyak tersedia layanan jasa pasang lantai vinyl yang akan membantu konsumen dalam proses pemasangan. Agar tidak tertipu, berikut beberapa tips memilih  lantai vinyl berikut ini:

1. Pilihlah penyedia yang telah memiliki banyak pengalaman

Baik dalam membeli material vinyl maupun pemasang lantai vinyl, konsumen diharuskan untuk memilih pihak penyedia yang berpengalaman. Dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki, secara tidak langsung dapat menjamin kualitas produk atau layanan yang diberikannya. Layanan yang telah berpengalaman biasanya telah beroperasi cukup lama sehingga cukup terkenal di masyarakat.

2. Memilih tukang pasang yang sudah ahli

Konsumen disarankan untuk memilih tukang pasang yang sudah ahli dalam bidangnya. Hal ini dimaksudkan agar hasil pekerjaan sempurna sehingga konsumen akan merasa puas dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan jika terjadi kerusakan akibat kelalaian yang ditimbulkan oleh tukang pasang vinyl. 

3. Memilih jasa yang menawarkan harga yang masuk akal

Sebenarnya  untuk masalah harga, semua tergantung dari luas lantai yang akan ditutupi lapisan vinyl. Semakin luas, penggunaan vinyl akan semakin banyak sehingga beban pekerjaan juga semakin besar. Agar tidak tertipu, sebaiknya konsumen melakukan survey harga rata-rata pemasangan vinyl agar tidak mudah tertipu dengan tawaran harga murah dari pihak-pihak tertentu. 

Untuk menekan anggaran, ada baiknya konsumen menanyakan secara langsung kepada pihak penyedia jasa pemasangan tentang fasilitas diskon, potongan harga dan sebagainya. Agar lebih jelas, konsumen sebaiknya melakukan survey tentang penyedia jasa pemasangan lantai vinyl di sekitar tempat tinggal agar mengetahui pihak mana yang memberikan harga termurah.

4. Perhatikan testimoni konsumen sebelumnya

Di zaman yang serba digital seperti sekarang, informasi jasa dapat ditemukan dengan cepat di internet. Begitu pula dengan komentar-komentar konsumen yang telah menggunakan jasa layanan tersebut sebelumnya. Sebagai konsumen, tidak ada ruginya untuk membaca testimoni-testimoni terlebih dahulu sebagai bahan referensi.

Pemasangan lantai vinyl memang cukup mudah dilakukan. Bahkan, orang yang belum memiliki pengalaman dapat melakukan pekerjaan tersebut. Namun, dengan menggunakan jasa pasang lantai vinyl tentu hasilnya akan lebih baik, rapi dan terjamin keawetannya. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan jasa profesional dibandingkan melakukannya sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika anda tetap takut dan ragu untuk menentukan pilihan, ada baiknya anda cari penjual lantai vinyl di jakarta atau di kota asal anda yang sekaligus menyediakan jasa pemasangannya. Dengan begitu anda bisa yakin kalau hasil pemasangannya akan rapi. Khusus buat anda yang tinggal di Jakarta, mengapa tidak coba beli lantai vinyl di lantaikayuselgrid.com.  Disana sudah include jasa pemasangannya kok