Tempat Wisata di Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi

Dago merupakan salah satu kawasan di Bandung yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Kawasan ini menjadi salah satu magnet wisatawan, karena banyaknya tempat wisata seru yang dapat kalian temukan di Dago. Tak hanya tempat wisata yang bisa kalian temukan disini, tapi juga udara yang masih sejuk serta kondisi alam yang bagus dan indah.

Di daerah ini, tepatnya di dago atas, lebih terkenal dengan cafe-cafenya yang memiliki konsep unik dan pastinya instagramable. Menawarkan makanan serta minuman yang enak serta indahnya pemandangan Kota Bandung yang dilihat dari ketinggian. Selain cafe, ada juga beberapa tempat wisata di Dago Bandung yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga.

Rekomendasi Tempat Wisata di Dago Bandung

1. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah tempat wisata keluarga yang terletak tak jauh dari pusat kota. Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata di Dago Bandung yang sudah cukup terkenal. Tempat ini cocok sekali untuk kalian kunjungi bersama pasangan, anak-anak, dan keluarga, karena menawarkan berbagai wahana permainan serta spot foto yang instagramable.

Pastinya kalian bisa mendapatkan foto yang epic dan unik dengan latar yang keren. Selain itu, Dago Dream Park juga menawarkan pemandangan dengan nuansa alam yang asri, karena ditumbuhi banyak pohon pinus serta suara aliran air dari sungai yang letaknya tidak jauh dari lokasi wisata.

2. Bird and Bromelia Pavilion

Tempat wisata di Dago yang satu ini terletak di Jalan Akaza Utama no 9 Dago, Giri, Bandung. Bird and Bromelia Pavilion ini merupakan tempat wisata edukasi terkait burung dan tumbuhan yang ada di Bandung. Di tempat ini kalian bisa melihat berbagai macam burung seperti burung kakak tua, burung macau, burung hantu, lovebird, dan berbagai macam jenis burung lain.

Selain bisa melihat burung-burung tersebut, kalian juga bisa berinteraksi langsung dan kasih makan para burung yang ada disana. Adapun berbagai macam tumbuhan langka yang dapat kalian lihat di tempat ini. Cukup bayar tiket 35 ribu saja di hari biasa dan 50 ribu di akhir pekan, kalian sudah bisa berkunjung ke tempat ini dan melihat satwa dan tumbuhan yang indah.

3. Amazing Art World

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk kalian yang suka dengan lukisan-lukisan unik dan lucu. Disini kalian bisa berswafoto dengan latar lukisan yang berkonsep 3D, 4D, bahkan ada juga beberapa lukisan yang 5D. Tempat wisata ini merupakan museum lukisan-lukisan unik.

Terletak di Jalan Setiabudi No. 293-295, Bandung. Museum ini menyediakan banyak sekali gambar serta lukisan yang terlihat nyata. Museum ini dibagi menjadi beberapa zona, mulai dari zona dinosaurus, zona sejarah, zna binatang, dan masih banyak lagi zona-zona yang menawarkan lukisan.

4. Dago Pakar

Tempat wisata di Dago selanjutnya adalah Dago Pakar, yaitu tempat wisata dengan konsep menyatu dengan alam. Disini kalian bisa melihat tempat-tempat unik peninggalan sejarah dan juga Goa Jepang yang memiliki panjang 70 meter. Selain itu, di Dago Pakar juga terdapat 3 air terjun, antara lain Curug Dago, Curug Omas, dan Curug Lalay.

5. Kebun Binatang Bandung

Jika kalian berlibur ke Bandung bersama anak-anak, tempat wisata di Dago yang satu ini wajib kalian kunjungi. Kebun binatang ini merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan warga sekitar dan juga warga Bandung. Disini kalian bisa melihat berbagai macam satwa yang berasal dari dalam serta luar negeri.