Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Menawan

Bagikan!

Setiap orang pasti mendambakan memiliki hunian rumah yang nyaman dan menawan. Terdapat banyak cara yang bisa ditempuh untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan warna cat rumah bagian luar yang tepat. 

Kenapa harus memperhatikan warna cat untuk bagian luar rumah? Karena, bagian luar rumah ini menjadi bagian penting dalam membangun rumah impian yang menawan. Seperti sebuah filosofi bukankah yang terlihat pertama kali adalah bagian yang terluar?

 

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar 

cat rumah

Pemilihan warna cat untuk rumah bagian luar tidak boleh sekedar asal-asalan. Tentu harus mempertimbangkan keserasian dan keasrian dengan lingkungan sekitarnya. Simak beberapa rekomendasi dari warna cat untuk rumah bagian luar.

Warna Ivory Sangat Cocok untuk Rumah Nuansa Cerah

Aksen yang muncul dari warna ivory dapat diartikan sebagai simbol kebahagiaan sebuah keluarga. Pasalnya, warna ivory ini menampilkan rumah hunian menjadi lebih cerah. Apalagi ditambah dengan skema perpaduan warna tersebut dengan warna turquoise dan putih.

Selain tampak lebih cerah, rumah bagian luar juga akan memperlihatkan sisi elegan dan kemegahannya. Dan juga ditambah konsep taman yang modern. Membuat siapa saja yang melihat rumah tersebut akan tercengang kagum. 

Warna Peach yang Membuat Rumah Terkesan Mewah

Meskipun pernah menjadi warna favorit pada tahun 80-an, tidak ada salahnya jika sekarang menghidupkan kembali warna peach ini sebagai cat bagian luar rumah. Kemewahan yang muncul dari warna ini tidaklah punah. Masih akan selalu mencerahkan hunian rumah.

Serasikan warna peach ini dengan warna putih. Warna putih ini bisa diaplikasikan pada cat pintu dan jendela. Kini, rumah idaman yang menawan tidak hanya terbayangkan dalam angan-angan saja.

Baca juga:  4 Tips Memilih Cat Interior Peredam Panas yang Bagus

Warna Hijau Forest yang Menyejukkan Pandangan

Secara sekilas, warna hijau forest akan nampak membuat rumah terlihat gelap. Akan tetapi, dengan bantuan pendaran cahaya orange yang berasal dari aksesoris lampu dinding. Perpaduan kedua warna tersebut akan memunculkan suasana yang menyejukkan.

Selain bisa membuat sejuk pandangan mata, skema kombinasi warna cat dengan cahaya tersebut juga dapat memancarkan energi positif. Jadi, siapa saja yang berada di sekitar rumah ini pasti akan timbul rasa bersemangat. Dengan begitu, jadi ingin berlama-lama berada di rumah itu.

Warna Sunny Yellow yang Bersinar Cerah

Tidak ada salahnya mencoba bereksplorasi dengan warna cerah seperti sunny yellow. Warna tersebut bisa menyuguhkan kesan ceria dari sebuah hunian rumah. Apalagi dengan memadukannya dengan warna putih bersih. 

Kombinasi tersebut mungkin akan menambah suasana semakin hidup. Warna putih tersebut bisa ditempatkan pada pintu maupun jendela rumah. Pasti jika dilihat dari luar hunian rumah akan kian menawan.

Warna Kuning Mustard yang Mempertegas Kesan Klasik

Masih seputar warna kuning, dinding bagian luar rumah yang menawan bisa diwujudkan dengan menggunakan cat warna mustard. Selain membuat pancaran aura keceriaan dari sebuah rumah, warna ini juga mempertontonkan ketegasan. Menambahkan dengan warna lain pun patut juga dicoba.

Misalnya seperti menambahkan aksen warna coklat tua pada pintu dan jendela. Sehingga, kesan klasik pun menjadi nilai tambah bagi rumah ini. Bagi penyuka nuansa klasik, tentu hal ini bisa menjadi rujukan dalam membangun rumah idaman yang menawan.

 

Bagaimana, apa Anda sudah mendapatkan gambaran dalam menentukan warna cat rumah bagian luar? Segera tentukan pilihan Anda dengan berbagai pertimbangan yang matang, ya! Supaya rumah idaman yang menawan segera Anda miliki.

Bagikan!