Prinsip dalam Pembuatan Logo

Bagikan!

Logo merupakan produk desain grafis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Untuk membuat logo yang bagus, perusahaan biasanya menggunakan jasa logo brand. Banyak orang menganggap logo hanyalah sebuah pelengkap, padahal keberadaan logo sendiri sangatlah penting bagi perusahaan.

Prinsip Pembuatan Desain Logo

Ada 5 prinsip dalam pembuatan desain logo :

1. Flexible

Prinsip yang pertama adalah flexible. Prinsip ini mengutamakan fleksibilitas dari desain logo. Jadi, nantinya desain logo yang selesai dibuat harus bisa digunakan untuk berbagai produk percetakan seperti stiker, kemasan produk, stempel, tanda pengenal perusahaan, surat resmi, amplop, dan lain-lain.

2. Original

Prinsip yang kedua adalah original. Prinsip ini mengutamakan orisinalitas dari sebuah desain logo. Jadi, sebuah desain logo tidak boleh menjiplak karya dari orang lain karena bisa menyebabkan kerugian terhadap klien dan pihak yang karyanya dijiplak. Prinsip ini juga menekankan bahwa penggabungan 2 objek atau lebih untuk membuat desain logo sangat dilarang.

3. Long Lasting

Prinsip yang ketiga adalah long-lasting. Prinsip ini mengutamakan desain logo yang mampu bertahan lama meskipun zaman telah berganti. Pada dasarnya sebuah desain logo harus selalu nampak bagus meskipun sudah berusia lama. Jasa logo brand pasti bisa membuat desain logo yang tidak ketinggalan zaman.

4. Delivered

Prinsip yang keempat adalah delivered. Prinsip ini mengutamakan pesan yang ingin disampaikan oleh klien kepada orang-orang yang melihat logo. Dalam membuat desain logo, seorang desainer harus bisa menempatkan dengan baik pesan dari klien ke dalam logo. Dengan begitu nantinya orang lain akan langsung tahu isi pesan yang terkandung di dalam logo.

5. Unlimited Size

Prinsip yang kelima adalah unlimited size. Prinsip ini mengutamakan fleksibilitas ukuran dari desain logo. Jadi, file desain logo harus bisa dicetak untuk ukuran sebesar apapun. Jika ternyata file desain logo mulai buram ketika dicetak dalam ukuran yang besar, maka bisa dikatakan desain logo yang dibuat masih belum maksimal.

Baca juga:  Sewa Bunga Papan di Dharmasraya

Keunggulan Jasa Desain Logo

Ada 3 keunggulan dalam menggunakan jasa desain logo :

1. Pemesanan Logo Mudah

Keunggulan yang pertama adalah pemesanan logo mudah untuk dilakukan. Kebanyakan jasa desain logo menyediakan formulir khusus untuk orang-orang yang ingin memesan desain logo. Setelah itu, pihak jasa desain logo akan menawarkan berbagai layanan yang mereka miliki. Kamu tinggal menunggu sampai desain yang kamu inginkan diselesaikan oleh jasa desain logo.

2. Diperbolehkan untuk Meminta Revisi Desain

Keunggulan yang kedua adalah klien diperbolehkan untuk meminta revisi desain. Dalam pembuatan desain logo tentunya sangat jarang klien yang langsung menerima hasil desain. Di jasa desain logo, klien bebas untuk meminta revisi terkait desain yang sedang dibuat. Dengan begitu, nantinya klien akan mendapatkan desain yang paling sesuai dengan keinginannya.

3. Logo Lebih Berkualitas

Keunggulan yang ketiga adalah logo lebih berkualitas. Setiap klien pastinya menginginkan logo yang berkualitas tinggi. Dengan menggunakan jasa desain logo, orang-orang bisa mendapatkan logo berkualitas tinggi. Hal tersebut dikarenakan orang-orang yang mengerjakan logo adalah desainer grafis yang sudah lama berkecimpung di dunia desain logo.

Itulah beberapa keunggulan dalam menggunakan jasa logo brand. Pastinya kamu tidak akan kecewa ketika menggunakan jasa desain logo. Saat ini kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan jasa desain logo daripada harus membuat logo sendiri. Hal tersebut dikarenakan banyaknya keunggulan yang ada di dalam jasa desain logo.

Bagikan!