Percantik Rumah, Yuk Intip 5 Inspirasi Desain Kolam Ikan yang Menarik di Sini

Bagikan!

Rumah dengan taman yang indah memang  kerap dijumpai. Namun rumah dengan kolam ikan sebagai upaya untuk mempercantik rumah pun juga tak kalah menarik. Pada umumnya saat memelihara ikan pilihan utamanya menggunakan akuarium tetapi anda juga bisa membuat kolam tanpa mempermasalahkan luas lahan yang ada. Nah Yuk intip 5 Inspirasi Desain Kolam yang  Menarik!

5 Pilihan Inspirasi yang Menarik untuk Kolam Ikan

1. Desain dengan Nuansa Kayu

Dengan desain nuansa kayu akan terlihat sederhana dan alami namun memiliki nilai hias yang tinggi. Nuansa alami ini dapat diciptakan dengan menambah hiasan pada dinding kayu, menggunakan pagar kayu minimalis di tepi kolam dan bisa juga menambahkan jembatan kecil di tengah tengah kolam.

2. Desain dengan Ornamen Batu

Menggunakan ornamen batu merupakan salah satu pilihan desain yang kerap dijumpai dan disukai banyak orang. Konsep penambahan batu memberikan kesan alami yang kental. Untuk mendukungnya bisa anda tambahkan pancuran air dan beberapa jenis tanaman yang sesuai. Eceng gondok dan teratai dapat menjadi pilihan tanaman yang cocok dengan ornamen bebatuan.

3. Desain dengan Perpaduan 2 Gaya

Perpaduan 2 gaya cocok digunakan apabila anda menyukai desain dengan 2 sisi arah dan tampilan.Desain ini menjadi tren karena memadukan antara akuarium dan kolam. Akuarium diletakkan di atas kolam ikan atau dapat membuat dengan pembatas kaca di berbagai sisi sehingga tampak seperti akuarium yang berukuran besar. Anda juga dapat menambahkan bunga atau dedaunan.

 4. Desain dengan Bentuk Asimetris

Pembuatan kolam secara asimetris dimaksudkan agar bentuk kolam tak harus bulat atau pun persegi. Desain ini cocok untuk memanfaatkan ruang tanpa harus memperluas lahan yang sudah tersedia. Penambahan batu batuan akan mendukung dan menimbulkan kesan alami dan nampak artistik. Anda juga dapat menambahkan eceng gondok atau lotus sebagai penghias kolam.

5. Desain dengan Penambahan Air Terjun Mini

Desain yang satu ini cocok untuk dipadukan dengan bentuk kolam apa saja. Menambahkan air terjun mini juga dapat dilakukan, hanya dengan menyusun batu secara menumpuk dan mengalirkan air dari atas lalu kebawah tempat penampungan air kolamnya. Penambahan air terjun mini akan menimbulkan suara gemericik air yang menciptakan suasana sejuk dan tenang.

Nah itulah 5 Inspirasi Desain Kolam yang Menarik, desain yang menarik sangat diperlukan untuk menambahkan kesan yang berbeda. Merancang desain pun bukanlah hal yang sulit , anda juga bisa membuat sesuai keinginan dan budget yang sudah tersedia. Selain desain menentukan jenis ikan juga penting disesuaikan.

Bagikan!