Pentingnya Belajar Internet Marketing

Itulah judul artikel yang akan kita bahas kali ini. Pembahasannya akan meliputi latar belakang, macam-macam dan bagaimana cara memulai untuk belajarnya. Baik berikutnya akan langsung kita mulai dengan pembahasan latar belakangnya.

Latar Belakang Pentingnya Belajar Internet Marketing

Dewasa ini pola jualan sudah berubah total. Dulunya orang berjualan langsung secara tatap muka, sekarang ini tanpa bertatapmukapun transaksi jual beli dapat dilakukan. Cukup dengan pencat pencet ponsel pintar semua orang bisa berjualan ataupun membeli barang barang yang diinginkan.

Oleh karena itulah apabila ingin mulai melakukan jualan online, pada saat ini momennya sudah sangat pas. Sekali lagi karena masyarakat sudah mulai melek internet dan mulai terbiasa untuk jualan online.Sehingga tidak ada salahnya untuk memulai belajar internet marketing sebagai bekal jualan online nantinya.

Macam-Macam Media Internet Marketing

internet marketing

Dalam dunia imers, atau internet marketers banyak dikenal berbagai metode ataupun cara untuk melakukan jualan online. berikut beberapa diantaranya : sosial media marketing, search engine marketing dan email marketing.

Kita mulai bahas mengenai sosial media marketing, untuk platform yang bisa dipakai pada metode ini diantaranya adalah : facebook, instagram, twitter, pinterest, linkedin, youtube dan masih banyak lagi. Kemudian untuk cara optimasinya ada yang berbayar ataupun yang organik dan tidak berbayar.

Kemudian untuk yang search engine marketing biasanya seperti dikenal luas di Indonesia adalah penggunaan google saja, padahal masih banyak search engine lain seperti yahoo, bing, yandex dan lain sebagainya. Untuk metode mesin pencari google ini yang bisa top rank atau berada dihalaman satu google lah yang menang. Untuk cara yang bisa digunakan adalah cara organik dengan metode seo atau search engine optimization, untuk yang berbayar bisa menggunakan google ads.

Yang terakhir email marketing, yang sering digunakan untuk para pebisnis affiliate biasanya. Bisa digunakan untuk jualan produk maupun jasa, tapi biasanya digunakan untuk menjual produk digital, seperti kursus online ataupun tool pendukung digital marketing.

Cara memulai belajar Internet Marketing

Untuk memulainya anda bisa dengan kursus di seminar ataupun workshop secara offline ataupun belajar secara online melalui banyak media yang disediakan youtube maupun website-website panduan belajar jualan online.

Berikut website rekomendasi dari kami untuk belajar IM online => sangjenderal.com

Akhir kata semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kami berikutnya.