Mengenal Tempat Wisata di Siak yang Wajib Dikunjungi

Siak merupakan salah satu kota di daerah Riau, berada 94 km dari kota Pekanbaru yang memiliki destinasi wisata menarik. Banyak yang beranggapan bahwa jalanan di sana itu tidak rata. Jangan salah, medan tempuhnya cukup bagus, apalagi jika sudah memasuki kawasan Siak. Berikut merupakan tempat wisata di Siak yang harus kamu ketahui.

Rekomendasi Wisata di Siak yang Banyak dicari Wisatawan

Kapal Kato

Kapal Kato merupakan salah satu peninggalan sejarah pada abad 17. Kapal ini sangat terawat dan berada di belakang Istana Siak.

Kapal ini terdiri dari 2 lantai. Walaupun merupakan kapal dengan umur ratusan tahun, tapi kapal ini memiliki desain yang mewah serta bagus.

Masjid Sultan Syarif Hasyim

Siak memang terkenal dengan kota yang religius, tak heran apabila banyak terdapat masjid bersejarah di sini. Daerah ini berkaitan dengan orang-orang melayu yang taat dalam beragama.

Masjid Sultan Syarif Hasyim berlokasi di pusat kota. Setiap pengunjung yang datang pasti akan merasa tertarik dengan adanya lima kubah besar serta menara yang ada di pintu masuk masjid.

Taman Tengku Maharatu

Nama area ini merupakan dedikasi untuk permaisuri kedua Sultan Syarif Hasyim. Di tempat ini kita bisa menikmati objek tempat wisata di Siak dengan berbagai macam sejarahnya.

Taman ini ditumbuhi oleh banyak pohon sehingga suasana terasa asri. Pengunjung juga disediakan banyak kursi untuk duduk melepas lelah setelah berjalan-jalan di tempat ini.

Istana Siak Sri Indrapura

Istana siak merupakan peninggalan sejarah dari kerajaan Siak pada masa penjajahan dulu. Desain istana ini bercorak Melayu, Arab, dan Eropa yang saling dipadukan.

Istana ini memiliki luas wilayah sekitar 32.000 hektar. Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa datang pada pukul 09.00 hingga 17.00.

Taman Kota Siak

Lokasinya berada di dekat jembatan Siak. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan jembatan dari jauh.

Taman ini memiliki desain yang berisi tanaman dengan tatanan cantik serta terdapat pula foodcourt. Sembari menghabiskan waktu, kamu dapat melihat kapal angkutan barang yang banyak berlalu lalang.

Sekian rekomendasi tempat wisata di Siak. Semoga informasi yang ada berguna untuk kamu semua. Semoga bermanfaat.