Mau Tetap Awet Muda Namun Dengan Cara yang Alami?

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang awet muda? Semua orang pasti berharap untuk tetap awet muda. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit pun malah melambat. Hal itulah yang membuat timbulnya garis-garis kerutan di sekitar area wajah. Nah beberapa perawatan wajah pun bisa kamu lakukan, mulai dari membeli produk dari resep-resep dokter, skincare-skincare yang membuat awet muda, dan beberapa perawatan alami. Dalam merawat wajah tidak hanya dirawat dari luar saja, merawat kulit wajah dari dalam pun juga penting seperti mengkonsumsi makanan yang memberikan nutrisi pada kulitmu. Untuk tetap awet muda, ada beberapa  makanan sehat yang mengandung anti aging dan antioksidan didalamnya. Nah pada kali ini kita akan membahasapa aja sih makanan anti aging alami yang mampu mencegah kerutan pada wajah? Langsung saja deh kita bahas.
cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun

Buah Pepaya

Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata bisa membuat awet muda lho! Kandungan vitamin C, antikosidan, dan enzim papain pada papaya mampu menghilangakan garis-garis keriput, mencegah inflamasi, hingga mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Banyak banget kan manfatnya?

Alpukat

Selain buah papaya, buah alpukat yang mengandung vitamin A ini mampu menutrisi kulitmu dengan baik. Tak hanya kandungan vitamin A, terdapat karoteniod dan asam lemak yang sangat bagus untuk kulit. Manfaat mengkonsumsi alpukat yaitu dapat mencegah penuaan dini, mengurangi iritasi kulit, serta mampu melindungi kulit wajahmu dari risiko penyakit kanker kulit lho!

Brokoli

Sayur bewarna hijau ini memang mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga membantu memperlancar memproduksi kolagen pada kulit.  Mengkonumsinya bisa dengan direbus terlebih dahulu atau dimakan langsung tetapi harus dicuci dulu ya! Nah gemar mengkonsumsi brokoli bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulitmu tetap kenyal.

Kacang Almond

Kacang almond merupakan jenis kacang yang disukai banyak orang. Kandungan omega 3 pada kacang ini dapat menjaga keamanan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, serta memulihkan jaringan kulit.

Blueberry

Buah yang satu ini mungkin agak susah ditemui di pasaran buah Indonesia. Tetapi tahukah kamu kalau blueberry juga merupakan buah anti aging alami? Itu fakta, karena kandungan vitamin A dan C, antioksidan yang terkandung dalam blueberry  dapat meningkatkan produksi kolagen dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Cara terbaik mengkonsumsi blueberry yaitu diolah sebagai jus yang bisa kamu minum setiap pagi.

Itu dia daftar makanan-makanan yang merupakan anti aging alami yang. Kalau kamu ingin memiliki wajah yang awet muda, cobalah mengkonsumsi makanan-makanan diatas  ya! Kamu bisa kunjungi artikel cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun untuk masalah jerawat.