Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit Kering

Bagikan!

Spirulina merupakan ganggang hijau biru yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Salah satunya yaitu manfaat masker spirulina untuk kulit kering. Kulit kering ini disebabkan oleh karena kulit kehilangan kelembabannya, sehingga hal tersebut menyebabkan kulit Anda terlihat kusam dan kering.

Utamanya Anda para wanita pasti sering mengalami hal tersebut. Banyak hal-hal yang menyebabkan kulit menjadi kering antara lain yaitu usia, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, faktor lingkungan serta pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itulah perlu dilakukan perawatan untuk kulit kering.

Sumber : shutterstock

Sumber : shutterstock

 

Beberapa Manfaat Penggunaan Masker Spirulina untuk Kulit Kering

  • Membantu melembabkan kulit wajah Anda

Wajah kering disebabkan karena kulit yang kurang lembab, oleh karena itu saat Anda menggunakan masker spirulina wajah Anda akan tetap terjaga kelembabannya. Aplikasikan masker spirulina secara rutin untuk membuat wajah Anda tetap lembab. Gunakan setiap hari sebelum Anda tidur, sehingga hal itu akan membuat wajah Anda terhindar dari kering dan bersisik.

 

  • Membuat kulit Anda semakin kencang

Umumnya kulit yang kering akan membuat kulit Anda terlihat tampak kendur dan lebih tua dari biasanya. Disini manfaat masker spirulina dapat membuat kulit Anda semakin kencang dan kenyal seperti layaknya kulit bayi. Masker spirulina ini mengencangkan kulit Anda secara lembut, jadi kulit wajah Anda tidak terasa seolah ditarik.

 

  • Mengangkat sel kulit wajah yang telah mati

Salah satu penyebab dari kulit kering dan kusam yaitu tertumpuknya sel-sel mati di kulit wajah, sehingga menyebabkan sel-sel kulit baru tidak dapat tumbuh. Hal itu juga menyebabkan wajah terlihat kusam dan kurang segar. Masker spirulina di sini bertugas untuk mengangkat sel-sel kulit mati diwajah Anda yang menumpuk tersebut. 

Baca juga:  Bunga Papan di Lampung Utara

Gunakan masker spirulina saat sebelum Anda tidur, aplikasikan secara rutin di wajah agar sel-sel kulit mati terangkat dengan sempurna, sehingga wajah Anda akan tampak lebih segar dan tentunya kulit tidak kering.

 

  • Membantu dalam menjaga kulit agar tetap bersih

Manfaat masker spirulina untuk kulit kering yaitu membuat kulit kering Anda tampak lebih bersih dan cantik. Memiliki kulit yang bersih tentunya menjadi dambaan semua orang, terlebih bagi Anda yang wanita tentunya sangat ingin memiliki kulit yang bersih dan segar. Kulit kering disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terus-menerus serta polusi udara menyebabkan kulit Anda menjadi kusam. 

Jika hal itu terus dibiarkan tentunya akan membuat kulit semakin tidak terawat, oleh karena itu menggunakan masker spirulina akan membersihkan semua kotoran-kotoran yang ada di kulit wajah Anda dengan sempurna. Hal tersebut tentunya akan membuat wajah Anda kembali segar dan cantik.

 

  • Berguna dalam mengatasi iritasi pada kulit

Masker spirulina juga berfungsi dalam mengatasi iritasi pada kulit wajah Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit kering rentan terhadap iritasi sehingga menyebabkan kulit tampak kemerah-merahan. Dengan menggunakan masker spirulina ini Anda dapat meredakan gejala iritasi yang terjadi pada kulit wajah Anda. Sehingga bercak-bercak merah pada wajah Anda akan hilang dan wajah akan terlihat bersih.

 

Itu adalah ulasan singkat mengenai beberapa manfaat masker spirulina untuk kulit kering. Bagi Anda yang memiliki gejala kulit kering dan kusam, maka sebaiknya cepat mengaplikasikan masker spirulina agar wajah Anda kembali segar dan cerah. Gunakan masker spirulina secara rutin agar Anda memperoleh hasil yang maksimal.

Bagikan!