Mampu Menghilangkan Jerawat! Inilah 6 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit

Bagikan!

Anda tentu sudah sering mendengar berbagai macam manfaat buah alpukat. Tapi apakah anda pernah mendengar tentang manfaat alpukat untuk kesehatan wajah. Jika belum kami akan memberikan ulasan tentang manfaat dari buah alpukat yang mungkin ingin sekali anda ketahui. Alpukat sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar dari banyak produk kecantikan.

Karena kita akan membahas manfaat alpukat untuk kesehatan wajah maka kita akan membahas kegunaan alpukat yang biasa dijadikan sebagai masker.Anda dapat menggunakan alpukat jenis apa saja untuk dijadikan masker. Bisa alpukat miki, alpukat aligator, alpukat mentega, alpukat markus atau jenis alpukat lainnya.

Mungkin akan sulit memilih buah alpukat untuk bahan dasar masker anda. cara paling aman adalah menanam sendiri pohon alpukat anda. kami merekomendasikan anda untuk menanam bibit alpukat markus jika ingin dijadikan masker. Tempat jual bibit alpukat markus juga saat ini sudah mudah untuk ditemukan, sehingga tidak akan menyulitkan anda. Baiklah kita langsung bahas saja apa manfaat alpukat untuk kesehatan wajah.

Pelembap Alami

Buah alpukat mengandung berbagai macam zat antioksidan seperti beta karoten, asam linoleate, dan lesitin. Ketiga zat ini dapat membuat kulit yang bersisik, kering, bahkan pecah-pecah kembali menjadi lembab. Masker alpukat ini sangat bermanfaat bagi anda yang kulit wajahnya sering terkena polusi dan kekurangan cairan, karena dapat melembabkan wajah dan berguna untuk kecantikan wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Buah alpukat merupakan sumber vitamin c dan e, sehingga menggunakannya sebagai masker dapat memberikan banyak manfaat. Vitamin c dan e dikenal mampu menjaga kulit dari serangan radikal bebas. Radikal bebas lah yang dapat membuat terjadinya penuaan dini. Selain itu alpukat juga mengandung asam folat. Asam folat dikenal dapat menjaga kepadatan serat kolagen. Jika kolagen sampai menipis akan membuat terjadinya kekenduran kulit dan membuat kulit menjadi keriput.

Baca juga:  Obat Kuat Tisu di Apotik, Apa Kegunaan dan Efek Sampingnya?

Menyembuhkan Jerawat

Jerawat merupakan musuh utama bagi kulit wajah. Apalagi bagi remaja yang memiliki banyak aktivitas, sering terkena debu dan bakteri. Buah alpukat diketahui memiliki kandungan asam larutan yang memiliki sifat anti peradangan dan anti mikroba. Dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari alpukat masalah jerawat karena bakteri akan segera hilang. Itulah kenapa banyak produk kecantikan yang menjadikan alpukat sebagai bahan dasar pembuatan masker anti jerawat.

Mampu Menghaluskan Kulit

Buah alpukat diketahui memiliki banyak kandungan asam lemak esensial yang mampu membuat kulit wajah lebih sehat. Asam lemak pada alpukat ini apabila diserap oleh wajah akan membuat kulit wajah terasa lebih kenyal dan lebih halus.

Mencegah Penyakit Kulit

Bukan hanya kulit wajah, tetapi buah alpukat juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis. Hal ini dapat terjadi mengingat banyak kandungan nutrisi dalam buah alpukat seperti vitamin e, lesitin, dan kalium. Cara penggunaannya sama dengan membuat buah alpukat menjadi masker.

Mengobati Luka Karena Sinar Matahari

Sudah dijelaskan jika buah alpukat mengandung berbagai macam antioksidan. Nutrisi tersebut dipercaya mampu mengobati luka akibat sinar matahari.beberapa kandungan dalam buah alpukat yang dapat mengobati luka dari terkena sinar matahari yaitu ada beta karoten, vitamin d dan e, asam lemak, dan lain-lain. Nutrisi inilah yang mampu menyembuhkan luka di kulit.

Demikianlah beberapa manfaat buah alpukat untuk kulit anda, tentu saja anda harus membuatnya menjadi masker terlebih dahulu. Dengan begitu banyaknya manfaat dari masker alpukat ini apakah anda tertarik untuk membuat dan menggunakannya?

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/bibit-alpukat-markus.htm

Bagikan!