Ketahui Biaya Sumur Suntik Sebelum Memesan Jasanya

Sumber air merupakan satu hal kunci bagi manusia, senada dengan pentingnya fungsi tersebut bagi kehidupan seluruh makhluk hidup di alam semesta. Itulah sebabnya, setiap rumah perlu untuk memiliki sarana tersebut, seperti menggunakan sumur suntik. Namun, daftar biaya sumur suntik sendiri cukup beraneka ragam.

Daftar Biaya Pembuatan Sumur Suntik

Sebenarnya, cukup banyak faktor yang mempengaruhi harga pembuatan sumur suntik, namun beberapa di antaranya memiliki patokan baku atau biasa disebut “paket”. Landasannya yaitu kedalaman mencapai 30 M atau tidak. Langsung saja, berikut ini akan disebutkan daftar harga terbaru:

1. Harga Pembuatan Sumur Suntik dengan Paket Lengkap

Yang dimaksud dengan pembuatan sumur suntik menggunakan paket lengkap adalah, pemesanan jasa penggalian sekaligus juga mengikutsertakan berbagai atribut yang diperlukannya. Misalnya saja, seperti pipa, pompa mesin, jasa penggalian, atau menggunakan jasa sumur bor Jogja.

Harga dari sumur suntik menggunakan paket lengkap ini berkisar antara Rp. 100.000,- hingga Rp. 600.000,-. Besaran ini tergantung kepada faktor kesulitan pembuatan seperti kontur tanah, ukuran meliputi luas dan kedalaman, kualitas atribut yang digunakan serta keahlian para pekerjanya.

2. Harga Pembuatan Sumur Suntik secara Terpisah

Pembuatan sumur suntik secara terpisah ini biasanya dikenal memiliki harga yang lebih mahal. Pasalnya, konsumen membeli sendiri mesin maupun keperluan-keperluan atribut tersebut, lalu kemudian meminta jasa tukang untuk menggali serta memasang.

Biasanya, biaya sumur suntik dengan cara terpisah ini dilakukan oleh perusahaan konstruksi besar dengan melalui negosiasi lebih murah. Apabila untuk keperluan pribadi, kemungkinan biaya seluruhnya mencapai Rp. 500.000,- hingga Rp. 1.000.000,-.

3. Harga Perbaikan Sumur Suntik

Membicarakan mengenai harga perbaikan sumur suntik, tentu tidak dapat lepas dari pertimbangan bobot kerusakan, penggantian alat, medan pengerjaan, tenaga yang dibutuhkan, transportasi menuju lokasi dan faktor-faktor lain berkaitan dengannya.

Tenaga pekerja yang kompeten sebagaimana ahli sumur juga mempengaruhi biaya perbaikan tersebut. Alasannya ialah, mereka dapat melakukan pembenahan langsung pada titik kerusakan serta melaksanakan solusi tepat guna. Permasalahan lebih cepat selesai dan kran air bisa digunakan kembali.

Demikian penjelasan mengenai biaya sumur suntik. Semoga bermanfaat serta menjadi solusi Anda dalam merawat sumber air sehat untuk pribadi maupun keluarga.