Kenapa Sinyal Indosat Hilang?

Kenapa Sinyal Indosat Hilang?
Bagikan!

Indosat Ooredoo termasuk salah satu penyedia layanan provider populer di Indonesia. Sudah banyak pelanggan yang puluhan tahun setia menggunakan kartu ini. Tak jarang, gangguan layanan kerap terjadi seperti sinyal Indosat hilang. Namun, masalah tersebut wajar terjadi pada provider kartu apapun.

Cara Atasi Sinyal Indosat yang Hilang

Kenapa Sinyal Indosat Hilang?

Saat ini, kebutuhan sinyal internet sangat penting untuk dipenuhi. Hampir tiap sektor pekerjaan bahkan pendidikan menggunakan layanan internet. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana jadinya jika sinyal tiba-tiba menghilang? 

Untuk mengatasinya, cobalah beberapa trik dari https://www.infokuota.com/ berikut ini:.

Restart Ponsel Anda

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab sinyal Indosat hilang yaitu gangguan cuaca, aliran listrik mati, atau pemasangan kartu SIM yang tidak pas sehingga tidak mampu mendeteksi sinyal dengan benar. Nah, langkah pertama untuk mengatasi hal ini yaitu dengan membuka kembali SIM Card Kamu.

Setelah itu, letakkan SIM Card pada posisi yang tepat. Trik lainnya yaitu dengan memulai ulang atau restart HP. Langkah ini akan menyelesaikan semua error yang terjadi pada perangkat lunak dan perangkat keras ponsel Kamu, sehingga dapat kembali normal.

On-Off Mode Pesawat

Sinyal hilang perlu dites dengan menonaktifkan dan mengaktifkan mode pesawat.  Trik ini terkadang cukup efektif untuk mengatasi sinyal yang hilang karena gangguan. Saat mode pesawat aktif, maka jaringan operator seluler perangkat ponselmu akan restart.

Apabila mode pesawat dimatikan, maka perangkat ponsel akan berusaha mendeteksi sinyal yang ada disekitar. Dengan demikian, jaringan baru yang lebih kuat dapat diperoleh dan kekuatan sinyal pun kian bertambah.

Hubungi Layanan CS Indosat

Mungkin, Kamu sudah mencoba berbagai cara, termasuk trik di atas untuk mengatasi sinyal provider Indosat yang menghilang. Akan tetapi, hasilnya tidak berubah sama sekali. Jika demikian, langkah terakhir yaitu dengan menghubungi layanan Customer Service Indosat.

Baca juga:  4 Cara Menaklukkan Algoritma TikTok Agar Videomu Viral

Salah satu opsinya yaitu melakukan panggilan ke Customer Service Indosat di (021) 30003000. Apabila sudah terhubung dengan petugas, sampaikan keluhanmu dengan sopan. Maka, pihak Indosat akan segera menanganinya.

Meski trik di atas dapat mengatasi sinyal Indosat hilang, namun ada suatu kondisi dimana jaringan sulit dijangkau yaitu ketika mati listrik. Sebab, apabila listrik mati, maka tower tidak memiliki cukup energi untuk memancarkan sinyal kepada penggunanya.

Bagikan!