Karangan Bunga untuk Orang Sakit

Karangan Bunga Orang Sakit

Teitac.org – Saat kita menjenguk teman atau saudara yang sakit, tentunya kita tidak akan menjenguk dengan tangan kosong. Biasanya kita akan membawakan bingkisan makanan, parcel, atau bahkan amplop berisikan sejumlah uang. Namun, jika kalian merasa itu terlalu mainstream, kalian bisa mencoba dengan membawakan karangan bunga bagi orang yang sakit tersebut.

Ketika memberikan karangan bunga untuk orang yang sakit, kita bisa menyisipkan ucapan semacam “semoga cepat sembuh” atau “get well soon” pada bunga tersebut. Kita pun dapat mengombinasikan karangan bunga dengan hadiah yang lainnya seperti bingkisan makanan. Jika yang sakit adalah anak-anak, kita bisa mengombinasikan bunga dengan boneka yang lucu seperti teddy bear sehingga mereka akan senang dengan hadiah tersebut.

Fungsi Karangan Bunga untuk Orang Sakit

Karangan bunga untuk orang yang sakit ternyata juga memiliki dampak dan fungsi yang cukup besar. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Complementary Therapies in Medicine mengungkapkan bahwa bunga segar yang terdapat pada kamar pasien dapat menunjukkan kestailan detak jantung, tekanan darah, dan tingkat kepuasan lebih tinggi setelah operasi.

Selain berdampak pada kondisi fisik pasien, bunga juga dapat berdampak pada kondisi psikologis pasien. Pasien yang diberikan bunga akan merasa lebih diperhatikan dan dipedulikan oleh orang-orang terdekatnya. Sehingga meskipun dia sakit secara fisik, namun secara psikisnya dia masih berbahagia karena kehadiran orang-orang di sekitarnya. Selain itu, bunga juga dapat memberikan efek relaksasi kepada pasien. Sehingga akan mengurangi kecemasan pasien tersebut akan penyakit yang dia miliki. Warna bunga yang cantik juga akan memberikan efek bahagia pada pasien yang menerimanya.

Bunga ini juga dapat menyimbolkan harapan dan doa dari pengirimnya, agar penerimanya atau si pasien lekas sembuh dan bisa menjalankan kehidupan secara normal kembali. Sehingga pasien akan terpicu semangatnya untuk sembuh.

Macam-macam Bunga untuk Orang Sakit

Tentunya kita harus tahu terlebih dahulu bunga yang cocok untuk orang sakit sebelum kita akan membawakannya. Sekadar tips, bahwa sebaiknya bunga yang dibawakan adalah bunga dengan aroma yng tidak terlalu mencolok seperti melati dan lily untuk mengantisipasi pasien yang menderita alergi. Namun bunga yang memiliki aroma yang biasa atau menenangkan saja. Sehingga tidak akan terlalu mengganggu pasien yang diberi bunga maupun pasien di sekitarnya. Kemudian pastikan bahwa rumah sakit tempat pasien dirawat mengizinkan kita untuk membawa dan memberikan bunga kepada pasien. Karena ternyata ada beberapa rumah sakit yang tidak memperbolehkannya karena beberapa alasan.

Berikut adalah bunga-bunga yang bisa menjadi pilihan untuk menjenguk orang yang sakit :

1. Bunga Krisan

Bunga dengan warna yang cerah dan mahkota yang lebat ini melambangkan emosi yang membara dan umur panjang. Dengan memberi bunga krisan kepada orang yang sakit kita berharap agar mereka cepat sembuh dan memiliki umur yang panjang.

2. Bunga Anyelir

Bunga anyelir memiliki berbagai warna yang terang, sehingga sangat cocok untuk diberikan kepada orang yang sakit. Bunga ini melambangkan kedamaian, ketenangan dan kasih sayang. Sehingga harapannya orang yang sakit akan merasakan hal tersebut ketika kita memberikannya.

3. Bunga Matahari

Warna kuning pada bunga matahari melambangkan semangat. Ketika kita memberikan bunga matahari kepada orang yang sakit, hal ini pertanda kita sedang memberikan mereka semangat agar terus berjuang melawan penyakitnya dan lekas sembuh.

4. Bunga Aster

Bunga aster melambangkan kasih sayang dan kesabaran. Hal ini akan cocok dengan orang yang sakit, agar mereka selalu diberi kesabaran untuk menghadapi penyakitnya.

5. Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan bunga universal yang bisa kita jumpai di segala suasana. Bunga ini ternyata juga cocok diberikan untuk orang yang sedang sakit. Salah satu warna yang cocok adalah mawar kuning, karena melambangkan ikatan dan kehangatan. Sehingga orang yang kita jenguk akan tahu bahwa kita sedang mempedulikan mereka dan berharap mereka cepat sembuh.