Kamu Wajib Tahu Ini! 4 Kesahalan yang Sering Dilakukan Ketika Memakai Lipstik

Lipstik merupakan produk kecantikan yang sangat dicintai kaum hawa dikarenakan penggunaannya yang mudah dan simple. Warnanya pun beranekaragam mulai dari warna terang seperti merah dan pink, warna tua seperti ungu tua dan hitam, hingga warna nude yang terkesan kalem. Dan jelas semua lipstik digunakan untuk mempercantik penampilan. Dalam pemakaiannya, ada beberapa tips yang bisa membuat lipstik menjadi awet dan tidak mudah pecah. Namun dalam pembahasan kali ini kita tidak membahas hal itu, melainkan membahas 4 kesalahan yang sering dilakukan ketika memakai lipstik. Pasti penasaran kan ? Ini dia penjelasannya.

Tidak memakai pelembab bibir

Masih banyak orang yang lupa atau malas memakai pelembab bibir sebelum memakai lipstik. Padahal pelembab bibir atau lip balm sangat penting digunakan sebelum memakai lipstik lho! Lipbalm sendiri berfungsi melembapkan bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat. Bibir yang lembap tentunya akan membuat lipstik menjadi lebih tahan lama ketika digunakan.

Kamu Wajib Tahu Ini! 4 Kesahalan yang Sering Dilakukan Ketika Memakai Lipstik

Salah mengaplikasikan lipstik pada bibir

Seringkali kali kita hanya mengaplikasikan lipstik pada bagian luar bibir saja. Hal tersebut memang tidak salah dilakukan, namun ada baiknya jika kita memberi isi hingga ke bagian dalam bibir. Dengan begitu, bibir pasti akan terlihat lebih cantik!

 

Salah dalam memilih jenis lipstik

Ketahuilah bahwa salah dalam pemilihan jenis lipstik justru akan membuat bibir terlihat kurang cantik lho! Pertama-tama, ketahui bagaimana kondisi bibir kamu apakah kering atau tidak. Jika bibirmu kering, hindari lipstik yang berbentuk cair karena malah membuat bibir jadi terlihat kering.  Kalau ingin tetap menggunakan lipstik yang berbentuk cair, aplikasikanlah lip balm terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan lipstik. Nah Jika bibirmu tidak kering, jenis lipstik apapun akan terlihat cantik saat dipakai.

 

Terlalu berlebihan dalam memakai lipstik

Yang dimaksud terlalu berlebihan dalam pemakaian lipstik ialah pengaplikasiannya yang terlalu banyak. Memakai lipstik yang terlalu banyak akan membuat lipstik jadi gampang terhapus. Sia-sia kan jadinya? Untuk itu, aplikasikan lipstik sewajarnya saja jangan terlalu banyak. Tak hanya itu saja, mengoleskan lipstik yang terlalu banyak hingga mengenai gigi justru  akan meninggalkan noda pada gigi. Maka dari itu, pastikan kamu meletakan tisu diantara kedua bibir agar gigi tidak ternodai oleh lipstik.

Nah itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan lipstik. Kuharap artikel kali ini bermanfaat ya! Selain lipstik tentunya kamu juga harus perhatikan kecantikan kulit wajah, maka ada baiknya kamu cek disini ya https://trulumsynergy.co.id/ supaya sempurna kecantikanmu.