Jika AC Jarang dipakai, Lakukan Hal Ini Agar Tidak Sering Memanggil Jasa Service AC Bintaro

Bagikan!

Bagi kalangan masyarakat Bintaro, penggunaan AC memang menjadi hal yang wajib. Tidak hanya di minimarket, sekolah, perkantoran, ataupun yang lainnya. Akan tetapi sekarang ini banyak orang yang memasang AC di rumah. Alasannya karena hawa panas yang tidak bisa diatasi selain menggunakan AC. Sehingga dengan menggunakan AC suhu di dalam rumah tetap terasa sejuk dan dingin.

Cara Merawat AC yang Jarang dipakai

Ternyata penggunaan AC yang jarang dipakai justru menimbulkan kerusakan. Begitu juga dengan sebaliknya, apabila AC terlalu sering digunakan tanpa henti tentunya juga bisa memicu adanya kerusakan. Dalam mengatasi hal ini maka Anda harus mengetahui tata cara dalam melakukan perawatan pada AC yang jarang digunakan.

Dengan melakukan perawatan secara intens, maka menjadikan mesin AC, freon beserta komponen yang lainnya dapat terjaga dengan baik. Berikut ini langkah perawatan yang bisa diikuti:

  • Simpan AC

Jika sekiranya AC yang ada di rumah tidak dinyalakan dalam waktu yang lama, maka segera lepas AC, kemudian simpanlah di dalam kardusnya. Alasannya yaitu meskipun barang elektronik seperti AC Ini jarang digunakan, maka bisa berdebu dan cepat kotor. Untuk melepas AC sebaiknya Anda menggunakan jasa service AC Bintaro supaya tidak menimbulkan kerusakan pada AC maupun komponen yang lainnya.

  • Hindari Tempat yang Lembab

Saat menyimpan AC sebaiknya jangan meletakkan di tempat yang lembab. Selain itu juga letakkan pada tempat yang bersih. Barang elektronik seperti AC ini terbuat dari bahan logam khusus yang memang tidak mudah berkarat. Meskipun demikian Anda tidak disarankan apabila meletakkan AC di sembarang tempat.

  • Simpan dalam Kondisi yang Terlepas dengan Komponennya

Apabila Anda harus menyimpan AC, maka lepaskan terlebih dahulu semua bagian komponennya. Hal ini bisa membantu AC supaya tidak mudah rusak dan menjadi lebih awet ketika disimpan. Selain itu cara ini juga memudahkan Anda ketika ingin membersihkan serta memeriksa apakah terdapat kerusakan pada saat ingin merakit komponen AC kembali.

  • Selalu Jaga Kebersihan AC
Baca juga:  Ketahui Biaya Sumur Suntik Sebelum Memesan Jasanya

Meskipun AC Anda simpan dan tidak digunakan, Anda juga selalu disarankan supaya membersihkan AC dengan sebaik mungkin. Lakukan pemeriksaan pada AC secara berkala untuk memastikan bahwa AC tersebut tidak kotor ataupun berdebu

Ternyata AC yang lama tidak digunakan dapat merusak bagian mesin AC serta menjadikan barang elektronik ini bekerja menjadi tidak maksimal. Beberapa cara dalam menjaga AC seperti diatas bisa Anda lakukan dan meminimalisir adanya kerusakan. Meskipun AC jarang digunakan namun harus tetap dilakukan perawatan secara efektif dan efisien supaya Anda tidak perlu memanggil service AC Bintaro.

Bagikan!