Jembatan Ampera : Keindahan Ikon Palembang yang Membelah Sungai Musi

Bagikan!

Palembang terkenal dengan kuliner empek-empeknya. Selain kuliner di Palembang juga terdapat ikon yang sangat fenomenal. Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang ikon yang sangat terkenal di Palembang yaitu Jembatan Ampera, mari kita bahas bersama mengenai jembatan ampera ini.

 

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan ikon di Kota Palembang,Sumatera Selatan yang berletakkan di tepian sungai Musi. Jembatan yang ikonik ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan untuk menikmati keindahan sunset, kuliner dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Lokasi Jembatan Ampera

Jadi dimanakah letak Jembatan yang ikonik ini? Jembatan Berada Kota Palembang, Sumatera Selatan. Namun jika anda masih bingung dengan letak dari tempat wisata ini anda bisa mengetikkan nama tempat wisata ini di Google Map pasti anda akan menemukannya.

Daya Tarik Jembatan Ampera

1. Gemerlap di Malam Hari

Bagi anda yang suka dengan wisata malam, tempat ini sangat cocok untuk liburan yang mengesankan. Walaupun menjadi jembatan penghubung dari sungai Musi, jembatan ini merupakan primadona di kota ini. Hal ini dikarenakan jembatannya yang unik dan juga besar.

Banyak dari wisatawan yang tertarik untuk datang kesini karena mereka ingin menikmati keindahan pada malam hari. Karena pada saat matahari sudah terbenam akan muncul gemerlap lampu di jalanan yang sangat indah. Hal tersebut karena hasil kolaborasi dengan warna yang terdapat pada jembatan.

Tak hanya itu, disini anda juga akan akan melihat puluhan lampu hias yang sangat menarik perhatian. Di mana nyala yang dihasilkan dari lampu-lampu tersebut sangat bermacam-macam sehingga tempat ini menjadi instagenik

2. Pesona Sungai Musi yang Membentang Indah

Daya tarik berikutnya adalah dari Sungai Musi. Seperti yang telah anda ketahui bahwa sungai musi adalah sungai dengan terusan yang sangat luas. Sungai biasanya menjadi ruta kapal besar yang sedang lewat. Jadi akan menjadi pemandangan yang sangat indah melihat sungai Musi dari Jembatan Ampera.

Baca juga:  4 Tempat Wisata di Manado yang Menarik dan Sayang Kalau Dilewatkan!

 

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Jembatan Ampera : Keindahan Ikon Palembang yang Membelah Sungai Musi semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya.

Sumber : https://menatapnegeri.com/

Bagikan!