Inilah 5 Keistimewaan Membaca Alquran Secara Rutin dan Mengamalkannya

Bagikan!

Sebaik-baiknya buku bagi orang muslim adalah Alquran. Keistimewaan membaca Alquran bisa kita dapatkan setiap hari. Dengan kata lain, membaca Alquran keutamaannya lebih dari berdzikir dan doa lainnya.

Membaca tentunya tidak hanya sekedar bisa dan rutin, tetapi harus dengan memahami makna isi kandungan Alquran serta mengamalkannya. Memang agak sulit memahami kandungan dalam Alquran, namun paling tidak kita perlu tahu adab dalam membacanya. Insyaallah bisa membantu seseorang meresapi kedekatannya kepada Allah SWT.

Keistimewaan Membaca Alquran

Alquran di dalamnya mengandung sarat dengan ilmu pengetahuan, termasuk moral, perilaku baik, kejujuran, dan pedoman hidup lainnya. Membaca Alquran sangat mempengaruhi jiwa dan pikiran agar selalu tenang.

Seorang muslim yang tidak membaca Alquran sama saja seperti tak berbusana. Sungguh sangat memalukan diri. Berikut keistimewaan yang bisa kita dapatkan setelah membaca Alquran:

Mendapatkan Pahala dan Kebaikan

Rutin membaca Alquran membuat suasana hati menjadi lebih damai, tenang, dan penuh keberkahan. Pahala yang akan didapat juga berlipat ganda. Selalu mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.

Mendapatkan Derajat dan Wibawa yang Baik

Kita harus rajin membaca Alquran. Nantinya bisa membuat diri menjadi lebih bercahaya dan penuh wibawa. Banyak orang yang lebih menyayangi, menghormati, dan dihargai.

Memperoleh Rahmat dan Perlindungan

Kita bisa menjadi lebih sabar. Dengan begitu segala nikmat akan datang dengan sendirinya dari Allah SWT. Perlindungan dari Malaikat juga tak henti-hentinya menghampiri kita.

Sembuh Dari Penyakit Fisik dan Psikis

Seseorang yang membaca Alquran akan mendapatkan perlindungan dari berbagai penyakit. baik itu yang mengganggu fisik kita maupun keadaan rohani. Dengan begitu, akan terhindar dari sifat iri dan dengki.

Mudah Menghafal dan Pandai Membacanya

Baca juga:  Teknik Manajemen Waktu untuk Mahasiswa

Hal ini akan langsung dirasakan oleh kita yang membaca Alquran. Jika dibaca secara rutin, maka secara langsung kita akan segera terbiasa dengan ayat-ayat Alquran. Maka, bisa lebih mudah untuk menghafalkannya.

Baca Juga : https://cendekiaprivat.com/belajar-quran-online/

Itulah keistimewaan membaca Alquran. Memang sulit menjadikan kegiatan membaca Alquran sebagai kebiasaan. Namun, tidak ada salahnya mencoba sejak dini. Manfaat yang akan diraih sangatlah banyak.

Bagikan!