Ini Dia Kemasan Minyak Goreng yang Perlu Anda Ketahui

Bagikan!

Bagi Anda yang berburu promo minyak goreng tentu melihat kemasan sebagai salah satu pilihan, bukan? Banyak jenis kemasan minyak goreng yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pasar. 

Kebijakan kemasan minyak goreng ini telah diberlakukan Pemerintah sejak tahun 2018 dan berkembang hingga saat ini. Tak jarang, model kemasan menjadi nilai jual tersendiri untuk masyarakat. Apa saja kemasan minyak goreng? Simak ulasan di bawah ini yuk!

minyak goreng

Kemasan Cup

Jenis kemasan ini biasanya digunakan oleh untuk kemasan minyak goreng takaran 200 ml – 250 ml. Desain kemasan ini biasanya digunakan oleh konsumen yang memiliki tingkat pendapatan menengah ke bawah. 

Dengan harga yang dibanderol terjangkau, membuat jenis kemasan minyak goreng ini lebih banyak disukai oleh masyarakat. Kemasan ekonomis ini juga memiliki ukuran yang dapat disesuaikan kebutuhan, lho!

 

Kemasan Stand Pouch

Memiliki kemasan yang lebih modern membuat kemasan minyak goreng ini lebih banyak ditemukan di toko ritel modern. Biasanya kemasan minyak lebih mudah di display, sehingga lebih cocok di display di toko ritel.

 

Kemasan Bantal

Kemasan minyak goreng ini memang dikhususkan untuk masyarakat dengan tingkat pendapatan menengah ke bawah. Biasanya kemasan minyak goreng ini di distribusikan ke pasar tradisional, toko grosir, warung kelontong, dan lain sebagainya. 

Kemasan bantal ini tersedia dengan berbagai ukuran, mulai dari 500 ml, 250 ml, dan 1000 ml yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Harganya yang terjangkau dapat menjadi alternatif bahan memasak di rumah. 

 

Kemasan Jerigen

Bagi Anda yang membutuhkan minyak goreng dalam jumlah besar dapat membeli kemasan jerigen karena minimal 5 liter. Biasanya ukuran ini telah mencukupi kebutuhan seseorang dalam proses masak jumlah besar. 

Baca juga:  Jenis-jenis Tepung dan Olahannya

 

Kemasan Botol

Kemasan minyak goreng ini lebih banyak dipilih sebagai pembelian pertama, karena selanjutnya botol dapat digunakan untuk tempat minyak sehingga bisa isi ulang. Meski begitu, kemasan botol juga memiliki daya jual yang tinggi lho. 

Meskipun kemasan botol ini lebih mahal, namun botol dapat digunakan dalam jangka waktu lama sehingga minyak aman disimpan. 

 

Info tentang kemasan minyak goreng di atas dapat menjadi informasi sekaligus alternatif pilihan bagi Anda, bukan? Pastikan untuk melihat promo minyak goreng dengan berbagai kemasan agar lebih hemat dan masakan menjadi nikmat. 

Bagikan!