Harga Fiber Optik

Bagikan!

Kabel fiber optik memang berbeda dari kabel jenis lain yang ada saat ini, karenanya kabel ini juga memiliki harga yang cukup bervariasi. Untuk itu artikel ini akan mencoba untuk menampilkan berbagai macam harga harga kabel fiber optik.

Anda pasti sudah tahu bukan kabel fiber optik adalah kabel yang terbuat dari kaca sehingga memiliki performa yang lebih cepat dalam menghantarkan cahaya dibandingkan dengan beberapa kabel jenis lainnya.

Kabel ini digadang-gadang sangat berguna dalam mendukung perkembangan internet. Kabel ini bekerja dengan cara mengubah dari sinyal listrik menjadi cahaya untuk kemudian dialirkan dari satu titik ke titik yang lainnya.

Kabel fiber optik memiliki dua model yakni model single dan model multi mode, model single yaitu dimana sinar laser dimanfaatkan untuk media transmisinya dan multimode yang memakai media LED. Kabel model ini biasanya banyak digunakan pada pemasangan sambungan internet rumahan dimana kabel tersebut yang menjadi media penghubungnya.

Dan yang kedua adalah kabel multi mode, kabel ini mampu menghantarkan cahaya dalam waktu yang berbarengan, ini karena ukuran inti yang dimiliki oleh kabel fiber optik jenis ini lumayan besar yakni punya diameter sekitar 624 mikrometer. Kabel jenis ini biasanya digunakan untuk kebutuhan komersial yang dibangun untuk memfasilitasi keperluan orang banyak.

Harga kabel fiber optik

Berikut harga kabel fiber optik yang ada di pasaran

  • Core kabel duct 96 fiber optik single mode G652 8 Tube

Kabel fiber optik jenis ini banyak dijual di toko online dengan harga yang umumnya relatif murah yakni hanya sekitar Rp 38.700 saja. Sehingga bagi anda yang membutuhkan kabel fiber optik atau konektor kabel fiber optik jenis ini anda bisa langsung saja membelinya di online shop.

  • Core kabel drop 2 fiber optik pipih 1000 meter
Baca juga:  Alasan Kamu Harus Pilih Vivo Y12

Bagi anda yang membutuhkan kabel fiber optik dalam jumlah banyak, anda bisa membelinya dalam bentuk gulungan sepanjang 1000 meter. Kabel jenis ini biasanya digunakan untuk bangunan besar, untuk harga kabel fiber optik dengan panjang 1000 meter ini hanya sekitar Rp 1.200.000 saja. Cukup murah untuk jenis kabel dengan kualitas yang sangat baik.

  • Core kabel precon drop 1 fiber optik 80 meter

Kabel dengan panjang sekitar 80 meter ini harganya hanya dipatok seharga Rp 112.000 saja. Untuk membeli kabel fiber optik anda bisa mencarinya di toko online ataupun toko bangunan.

Bagikan!