Gejala Penyakit Kolesterol, Gangguan Kesehatan Karena Kadar Kolesterol Tinggi

Bagikan!

Kolesterol dianggap sebagai sebuah penyakit yang harus dihindari. Padahal kolesterol sebenarnya adalah zat yang dalam jumlah yang cukup tetap dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung pertumbuhan sel yang sehat. Yang berbahaya adalah ketika kadar kolesterol melebihi yang dibutuhkan tubuh hingga kemudian memunculkan penyakit lain. Anda pun harus tahu gejala penyakit kolesterol tinggi sehingga bisa mengatasinya.

Penyakit yang umumnya timbul akibat kadar kolesterol terlalu tinggi adalah penyakit jantung dan stroke. Penyakit ini terjadi akibat penumpukan kolesterol berlebih dalam darah yang menyebabkan terhambatnya aliran darah. Berikut adalah gejala ketika kolesterol tinggi.

  • Sering Merasa Sakit Kepala

Salah satu tanda yang mengindikasi kadar kolesterol naik adalah sering merasa pusing. Hal ini disebabkan karena darah yang mengandung lemak jadi mengental dan menumpuk di dinding pembuluh darah yang kemudian jadi menghambat aliran darah.

Saat aliran darah terhambat, pasokan oksigen pun jadi berkurang. Inilah yang kemudian menyebabkan penderita jadi sering merasa pusing.

kolesterol

  • Lebih Mudah Lelah dan Muncul Nyeri di Kaki

Tanda atau gejala penyakit kolesterol berikutnya adalah perasaan lebih mudah lelah. Hal tersebut karena kadar kolesterol yang tinggi dalam darah kemudian menyebabkan aliran darah menuju jaringan tubuh jadi berkurang.

Tak hanya itu, apabila terjadi penumpukan plak dalam darah pada bagian kaki, maka menyebabkan area tersebut menjadi nyeri, berat bahkan terasa perih. Jika mengalami hal ini, jam tangan kesehatan dari Dr Laser bisa menjadi sebuah perangkat yang ampuh untuk mengatasi penyakit akibat peningkatan kolesterol ini.

Jam tangan kesehatan ini dapat berfungsi untuk merangsang produksi hormon yang bisa menjaga kesehatan sel dan terutama menurunkan kadar kolesterol. Dengan pancaran sinar laser level rendah, manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dari satu alat ini.

  • Rasa Nyeri di Tengkuk
Baca juga:  Mampu Menghilangkan Jerawat! Inilah 6 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit

Gejala ini adalah keluhan yang paling sering dialami oleh penderita kolesterol tinggi. Plak yang menumpuk pada pembuluh darah yang berada di bagian leher adalah penyebabnya. Karena plak yang menumpuk inilah aliran darah yang seharusnya menuju leher jadi terhalang.

 

Kadar kolesterol dalam tubuh dengan jumlah normal memang dibutuhkan. Namun jika sudah berlebihan justru dapat menyebabkan berbagai penyakit. Jika Anda bisa mendeteksi gejala penyakit kolesterol sejak dini, maka penyakit lain yang bisa ditimbulkan pun bisa dicegah sejak awal agar tidak semakin parah.

Bagikan!