Furniture Kayu Pinus yang Unik dan Beda dari yang lain

Bagikan!

Kayu pinus disebut juga kayu yang lunak dan empuk. Tidak seperti jati yang keras sehingga kayu jenis ini dipakai hanya untuk beberapa produk furniture. Kayu pinus sendiri tersebar di seluruh dunia, bisa tumbuh di berbagai belahan dunia.

Furniture kayu pinus sendiri sudah aja sejak ratusan tahun yang lalu, biasanya desain furniture bergaya kolonial. Dengan karakter kayu yang lama kelamaan akan berubah bentuk sehingga desain menggunakan model simpel dan tidak banyak digunakan untuk perabot yang memiliki jangka panjang lama.

Furniture pinus sendiri sangat berbeda dengan furniture lainnya. Dimana jenis kayu berwarna lebih terang dan juga cocok untuk model desain country dan juga vintage. Dimana serat kayu yang khas dan warna kayu yang bagus juga memang cocok untuk model minimalis vintage dan juga country.

Beberapa kelebihan furniture kayu pinus antara lain :

1. Harga terjangkau

Jenis furniture kayu ini lebih terjangkau dari jenis furniture lainnya, hal ini karena kayu ini cepat tumbuh besar, sehingga harga bahan bakunya lebih terjangkau dan murah sehingga produknya pun lebih murah dari furniture kayu lainnya

2. Lebih ringan

Kayu pinus lebih ringan, sehingga banyak digunakan untuk furniture cafe yang menmang tiap hari dibersihkan dan dipindah pindah, sehingga memang cocok buat furniture cafe.

3. Warna kayu khas

Kayu jenis ini khas terang dan putih sehingga memang cocok sekali untuk desain simpel dan buat furniture modern seperti untuk cafe dan juga resto tentunya

4. Ramah lingkungan

Karena pertumbuhan jenis kayu ini sangat cepat jadi lebih ramah lingkungan karena lebih cepat ditanami kembali

Kekurangan furniture kayu pinus

1. Mudah memuai

Karena lunak jadi dalam jangka panjang tidak begitu bagus, produk lebih cepat berubah bentuk sehingga harus diperbaiki agar menjadi produk yang bagus lagi.

Baca juga:  Harga Kayu Jati Gelondongan

2. Modelnya itu itu saja

Ya benar, furniture dari kayu palet modelnya hanya minimalis, vintage dan juga country, hal ini karena karakter kayu yang hanya bisa dibuat menjadi furniture desain itu saja.

3. Butuh perawatan lebih

Demikian beberapa informasi mengenai furniture kayu pinus yang bisa anda jadikan pertimbangan dalam memesan produk furniture sesuai kebutuhan anda untuk melengkapi rumah, cafe maupun restoran anda.

Bila anda berminat untuk memesan produk berbahan baku kayu jati bisa langsung ke website resmi Cahaya Mebel Jepara yang menjual berbagai jenis produk untuk rumah, hotel, cafe dan juga resto. Dari model minimalis, klasik sampai ukiran bisa anda temukan disini.

Bagikan!