Desain Ruang Keluarga Idaman Bagi Semua Orang

Bagikan!

Desain ruang keluarga harus dirancang dengan baik agar menciptakan kenyamanan saat ngobrol santai atau menghabiskan waktu dengan keluarga. Beberapa desain di bawah ini bisa Anda jadikan sumber inspirasi.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi sekaligus inspirasi untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman dan menyenangkan. Nah, beberapa referensi dalam artikel ini bisa jadi inspirasimu dalam mendesain interior ruang keluarga.

Bicara soal ruangan keluarga, kamu bisa saja menambahkan nuansa lebih berwarna dengan kombinasi warna cat rumah. Oke langsung saja simak info contoh desain ruang keluarga berikut ini.

Contoh Desain Ruang Keluarga

Berikut ini terdapat 12 inspirasi dengan ruang keluarga dan mungkin salah satunya cocok dan jadi inspirasi buat mu.

1. Memberi Sentuhan Pink

desain ruang keluarga

Desain ruang keluarga minimalis agar tidak terlalu mencolok dapat dibuat dengan mengaplikasikan warna-warna cerah, misalnya adalah pink dan putih. Untuk kamu yang suka banget dengan warna pink maka ini bisa jadi pilihan yang sempurna.

2. Bergaya Eklektik

desain ruang kerja

Gaya tersebut terkesan elegan yang diciptakan dengan menghadirkan sofa bermotif, vas bunga ukuran sedang, dan patung-patung kecil yang eksotis

3. Gaya Vintage

desain interior

Gaya ini cocok untuk Anda yang suka suasana jadul. Hal ini didukung dengan warna-warna lembut, yaitu putih dan hijau toska, serta ditambahkan dengan batu alam atau furnitur kayu.

4. Gaya Bohemian Modern

desain ruang keluarga

Unsur-unsur yang menjadi ciri khas gaya bohemian adalah bantal warna-warni, karpet berumbai, dan throw blanket berbahan bulu sintetis. Warna-warna yang cerah membuat ruangan tersebut lebih hidup.

5. Memanfaatkan Loteng

desain ruang keluarga

Desain ruang keluarga sederhana bisa diterapkan di loteng ukuran 3×3. Anda tinggal menambahkan penerangan, sofa yang nyaman, dan hiasan.

Baca juga:  Contoh Desain Produk Simple dan Informatif

6. Menggabung Dengan Ruang Kerja

ruang keluarga

Tata letak ruang keluarga lebih fleksibel, bisa sekaligus sebagai ruang kerja dengan memasang karpet sebagai batas atau menyatu dengan ruang makan.

7. Garis Vertikal

desain interior

Garis vertikal berwarna hijau, putih, kuning dan biru seperti terlihat di gambar akan memberi kesan lebih tinggi pada ruangan yang sempit.

8. Ruang Keluarga Tanpa Kursi

desain ruang keluarga

Ruang keluarga berkonsep lesehan ini bisa dimanfaatkan untuk nonton film atau pertandingan bola secara beramai-ramai sambil menikmati camilan.

9. Dinding Full Colour

desain ruang keluarga

Dinding yang warna-warni akan menjadikan ruangan tampak semakin luas dan memperindah penampilan secara visual seperti contoh di atas.

10. Menambahkan Tanaman Hijau

desain ruang keluarga

Tanaman hijau membuat dekorasi ruangan semakin hidup, sehingga bisa multi fungsi. Contohnya digunakan sebagai ruang keluarga dan ruang makan.

11. Nuansa Abu-Abu

desain interior

Abu-abu mampu membuat suasana di ruangan semakin sejuk. Apalagi jika ditambahkan warna-warna terang seperti kuning atau putih maka akan terlihat mewah.

12. Desain Ruang Keluarga Terbuka

desain ruang

Saat Anda menghendaki suasana baru, maka memilih konsep ruang keluarga seperti gambar di atas sangatlah tepat dan biayanya juga murah.

Anda direkomendasikan untuk memilih salah satu desain di atas untuk diaplikasikan pada ruang keluarga. Anda juga bisa memanfaatkan space di bawah tangga untuk didesain menjadi ruang keluarga dan dapur.

Selain ruang keluarga, kamu juga bisa ubah nuansa ruang kamar mandi agar lebih menyenangkan untuk kamu gunakan. Demikian informasi tentang ruang keluarga yang bisa jadi inspirasimu

Bagikan!