Cara Membuat Kucing Gemuk dengan Mudah

 

Tubuh yang gemuk pada binatang peliharaan seperti kucing memang sangat disukai banyak orang, karena mereka cenderung lucu dan menggemaskan. Maka, banyak pecinta kucing yang berusaha membuat kucingnya gemuk dengan berbagai cara. Cara membuat kucing gemuk ini tidak terlalu sulit, dan bisa dilakukan dengan beberapa cara alami.

Kucing yang gemuk, bulunya lebat dan bagus merupakan ciri kucing yang sehat dan dirawat dengan baik. Namun dalam membuat kucing menjadi gemuk ini memang dibutuhkan beberapa cara yang harus tepat. Supaya si kucing tidak gemuk asal-asalan, atau asal naik berat badannya saja. Selain membuat kucing gemuk, kamu juga tetap harus memperhatikan kesehatannya.

Tahapan dan Cara Membuat Kucing Gemuk

Tahapan serta cara membuat kucing gemuk di bawah ini adalah cara yang tepat dan tidak asal-asalan, tetapi cara ini bukan cara membuat gemuk dalam waktu yang cepat. Berikut cara membuat kucing menjadi gemuk dengan tepat dan mudah :

  1. Membuat Nafsu Makannya Bertambah Dahulu
    Cara pertama adalah membuat nafsu makan kucing peliharaan kamu bertambah nafsu makannya, dengan begitu ia akan makan terus menerus. Kamu harus memancing nafsu makan si kucing dengan sedikit saja mengoleskan jenis makanan basah tertentu di bagian hidung kucing. Bisa juga dengan mendekatkan makanannya secara langsung di hadapannya.
     
  2. Memberinya Makanan yang Mengandung Protein Tinggi
    Kunci sukses untuk membuat kucing kamu gemuk adalah dengan memberinya makanan yang mengandung banyak protein. Kandungan protein ini bisa diperoleh dari daging, atau bisa juga raw food ayam. Agar makanannya lebih higienis, kamu bisa merebusnya terlebih dulu hingga matang. Kamu bisa tambahkan kuning telur yang dicampur dengan makanan kucing tersebut.

    Tambahan kuning telur ini hanya sekitar 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Makanan kering untuk kucing, diberikan hanya untuk cemilannya saja.
     

  3. Memberinya Jenis Makanan yang Tepat
    Perhatikan juga gizi yang terkandung di dalam makanan kucing yang kamu berikan padanya. Pilih jenis makanan yang variatif, misalnya biskuit khusus kucing yang diselingi dengan jenis makanan lainnya. Sebaiknya kamu tidak memberinya ikan asin jika ingin bulunya bagus dan lebat. Biasanya kucing jenis persia akan sensitif pada jenis makanan seperti ikan asin.
     
  4. Memberinya Vitamin
    Vitamin juga bisa menjadi alternatif tepat untuk membuat kucing peliharaan kamu gemuk. Vitamin kucing yang baik untuk menambah nafsu makannya adalah vitamin minyak ikan. Selain membuat tubuhnya gemuk, vitamin itu juga akan membuat bulunya lebat dan sehat. Cara menggunakan vitamin ini bisa dengan mencampurkannya dengan makanan kucing.
     
  5. Vaksin
    Bukan hanya gemuknya saja, tapi kamu juga harus memperhatikan kesehatan dari kucing tersebut. Kamu harus memberinya vaksin secara rutin dan jangan sampai terlewat. Vaksin ini bisa mencegah penyakit bagi si kucing. Jika kucing sehat maka nafsu makannya pun akan terus ada dan tetap terjaga sehingga ia lebih cepat gemuk.

    Apa saja vaksin kucing yang tepat untuk kesehatannya? Kamu bisa memperoleh info vaksin kucing ini juga di web https://larispro.com dan penjelasannya dengan lengkap.
     

  6. Beri Kucing Makan Setelah Mengajaknya Bermain
    Jika kamu mengajak kucing peliharaanmu bermain, sebaiknya beri dia makan setelah ia puas bermain dan merasa lelah. Sama seperti manusia yang biasanya akan merasa kelaparan setelah berolahraga. Maka untuk menjaga tubuhnya sehat dan gemuk, kamu bisa memberinya makan setelah mengajaknya bermain.

Kesimpulan

Tahapan dan cara untuk membuat kucing gemuk ini cukup mudah dilakukan. Jangan lupa untuk terus memantau kesehatan dan bobot tubuhnya. Jangan sampai kucing peliharaanmu terlampau gemuk dan obesitas, karena hal itu akan mengganggu kesehatan dan pergerakannya.