Buku Parenting Terbaik Untuk Panduan Pengasuhan Anak

Bagikan!

Belajar parenting tidak harus menunggu kehadiran buah hati. Anda bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari dengan membaca buku parenting. Banyak sekali referensi buku bagus yang bisa Anda jadikan pilihan. Seperti penjelasan berikut ini yang akan mengupas hasil review lima buku parenting terbaik. Yuk simak rinciannya pada artikel berikut.

Mengenal Manfaat Mempelajari Buku Parenting

Tak ada ruginya belajar parenting sejak dini, salah satunya melalui media buku. Berikut dua keuntungan utama yang bisa Anda peroleh.

1. Menjadi Orang Tua yang Berilmu dan Berwawasan Luas

Membekali diri dengan belajar parenting sejak dini merupakan pilihan yang tepat. Hasil akhir yang bisa Anda praktikkan adalah keluwesan dalam mendidik anak karena luasnya ilmu dan wawasan yang diperoleh.

2. Lebih Menghargai Adanya Perbedaan Karakter

Karakter tiap orang berbeda-beda, termasuk antara anak dengan orang tua. Dengan mempelajari parenting, hal semacam ini akan lebih mudah untuk Anda atasi. 

Review 5 Buku Parenting Terbaik Untuk Pengasuhan Anak

Sebagai bahan referensi, kali ini Anda akan disajikan lima buku pengasuhan anak terbaik. Yuk simak hasil reviewnya berikut.

1. Strong as a Mother Karya Kate Rope

Buku ini sangat cocok dibaca oleh orang tua muda. Didalamnya Anda akan diajak untuk mempersiapkan mental dan menyikapi rasa panik yang bisa saja muncul saat hamil. 

2. How to be a Happier Parent Karya K.J. Dell’Antonia

Permasalahan yang sering ditemui seputar penggunaan gadget, kedisiplinan, family time dan sejenisnya disajikan rinci pada buku ini. Selain menjabarkan persoalan tersebut Anda pun akan diberikan tips untuk mengatasinya.

3. Right From The Start Karya Bunda Hana

Memberikan pemahaman seputar seks pada anak kini dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu membaca buku ini, karena didalamnya akan dijelaskan cara-cara yang seharusnya dilakukan.

Baca juga:  Ingin Paru-Paru Lebih Sehat Dan Pernapasan Lebih Lancar, Konsumsi Makanan Sehat Ini

4. Happy Little Soul Karya Retno Hening

Menjelaskan tentang pengalamannya, Retno Hening mengajak orang tua untuk bisa sukses mengasuh anak sesuai dengan konsep parenting. Ia menuliskan pengalamannya mulai dari mengandung hingga melahirkan anaknya.

5. Teach Like Finland Karya Timothy D. Walker

Membicarakan konsep parenting secara lebih luas, teach like finland cocok untuk dijadikan pegangan para orang tua maupun guru. Buku parenting ini akan menyajikan informasi mengenai pentingnya menyusun strategi pengajaran yang efektif dan efisien. Maka dari itu, bacalah salah satu sumber penting tentang parenting di bondanita.com

Referensi buku parenting lainnya dapat Anda perbanyak lagi melalui sumber lain yang relevan. Semoga penjelasan ini tak mengurangi minat Anda dalam mempelajari ilmu parenting sejak dini, ya. Selamat mencoba.

Bagikan!