Aplikasi Desain Grafis Terbaik dan Berkualitas

Bagikan!

Seiring dengan perkembangan teknologi, seni desain grafis bisa dilakukan semua orang dengan mudah dan cepat. Hal ini didukung oleh berbagai aplikasi desain grafis yang bisa didownload dengan mudah. Selain itu penggunaannya juga cukup mudah, bisa melalui laptop ataupun Android.

Dengan aplikasi desain grafis kamu bisa menghasilkan gambar grafis yang keren seperti desain kartu nama, desain poster, desain brosur bahkan bisa juga membuat desain vektor yang keren.

Aplikasi Desain Grafis di PC

Aplikasi yang bisa memberikan hasil paling maksimal dari segi kualitas gambar adalah yang tersedia untuk PC. Berikut beberapa software desain grafis yang bisa digunakan dan di download pada link resminya:

  • Corel Draw, merupakan aplikasi grafis yang bisa digunakan untuk desain vektor.
  • Adobe Photoshop, yakni aplikasi desain grafis paling populer khususnya untuk mengedit foto.
  • Adobe Illustrator, sangat cocok untuk membuat desain yang lebih rumit, seperti topografi dan sketsa. Aplikasi ini mendukung untuk membuat grafis bitmap.
  • GIMP, satu-satunya aplikasi desain grafis PC yang gratis, lengkap, dan bersifat open source. Semua orang bisa download aplikasi desain grafis untuk laptop ini dengan mudah tanpa berbayar.

Aplikasi Desain Grafis

Aplikasi Desain Grafis di Android

Aplikasi desain grafis yang ada di Android sangat cocok digunakan untuk pemula. Selain lebih praktis, fitur dalam Android biasanya dibuat lebih sederhana dengan hasil desain yang maksimal. Berikut beberapa contoh aplikasi desain grafis yang patut dicoba:

  • Adobe Illustrator Draw, merupakan pengembangan Adobe Illustrator yang sebelumnya hanya tersedia untuk PC.
  • PicsArt, salah satu aplikasi edit foto yang dilengkapi dengan teks dan stiker untuk kepentingan promosi produk.
  • Designer, adalah aplikasi yang fokus membuat desain berupa poster, logo, cover buku, ID card, serta desain berupa tulisan lainnya.
  • Adobe Photoshop Express, merupakan aplikasi Photoshop yang dikembangkan di Android. Tidak heran jika fiturnya memiliki banyak kemiripan walaupun tidak lengkap.
Baca juga:  Contoh Desain Produk Simple dan Informatif

Aplikasi Desain Grafis Online

Aplikasi secara online lebih banyak yang tersedia di HP. Namun, kualitas dan fitur aplikasi online biasanya lebih lengkap dan berkualitas dibandingkan aplikasi yang bersifat offline. Berikut beberapa aplikasi desain grafis online yang bisa dijadikan pilihan:

  • Vector, merupakan satu-satunya aplikasi yang berbasis, linux, windows, dan chromebook.
  • Canva adalah aplikasi yang paling terkenal dan mampu membuat desain grafis lebih sempurna serta sangat lengkap.
  • Gravit Designer dengan ciri khas fitur shortcut yang jarang digunakan pada aplikasi desain grafis lainnya.
  • Snapseed yang menyediakan fitur hingga 29 tool dengan berbagai filter foto yang sangat menarik. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba desain grafis secara mandiri, maka beberapa aplikasi desain grafis terbaik  di atas bisa dicoba. Tetapi kalau digunakan dalam jangka panjang dan untuk usaha, aplikasi untuk PC yang bersifat online jauh lebih tepat untuk digunakan.

Bagikan!