Apa Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menyewa Apartemen

apartemen dekat ITS Surabaya Timur

Ketika hendak mempertimbangkan pindah ke apartemen baru, biasanya orang tidak hanya mencari tempat berlindung tetapi juga tempat di mana mereka dapat membuat kenangan indah. Tidak heran kalau apartemen itu didesain agar nyaman. Ini tidak hanya berarti bahwa apartemen harus luas dengan perabotan yang baik tetapi juga harus berada di lokasi yang nyaman juga. Orang-orang sering menjadi bingung dengan banyak hal yang mereka lihat dan tidak dapat memutuskan apa yang sebenarnya mereka inginkan saat akan membeli atau menyewa apartemen. Berikut adalah beberapa tips tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat hendak menyewa atau membeli apartemen.

Apartemen di sekitar

Periksa lingkungan sekitar sebelum menyewa atau membeli unit apartemen. Periksa keamanan, kebersihan, tetangga dan perilaku mereka, tingkat kebisingan di lingkungan, privasi, cahaya dan pemandangan dari rumah, dll. Juga periksa apakah ada toko serba ada, toko obat, dll. yang dekat dengan apartemen. Berbicaralah dengan beberapa tetangga dan cari tahu lebih banyak tentang daerah tersebut. Periksa unit apartemen dan berkenalanlah dengan pemilik Apartemen . Tidak ada gunanya jika apartemen itu bagus tapi lingkungannya tidak.

tips: Bila anda mencari hunian apartemen surabaya timur, jangan lupa mempertimbangkan Apartemen Kertajaya Point.

Menyewa

jual apartemen surabaya timurApartemen dapat disewa untuk jangka waktu tertentu. Pastikan Anda membaca perjanjian sewa dengan benar dan membahas syarat dan ketentuan perjanjian sewa dengan pemilik sebelum mengambil apartemen. Anda tidak ingin berada dalam situasi di mana Anda sudah mendapatkan kesepakatan harga namun akhirnya membayar harga yang jauh lebih tinggi. Pastikan juga periode kontrak untuk sewa adalah sesuatu yang dapat Anda bayar dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ganti rugi

Hal penting lain yang perlu diperiksa sebelum pindah ke apartemen adalah kerusakan seperti kebocoran air, ubin yang rusak, peralatan yang rusak, dll. Pastikan Anda melihat apakah ada kerusakan pada bangunan dan apartemen Anda dan jika ada; pastikan Anda memberi tahu pemilik sebelumnya. Jika ini tidak dilakukan, ada kemungkinan Anda harus membayar ganti rugi nanti. Jika pemiliknya diberitahu sebelumnya, kerusakannya juga dapat diperbaiki sebelum Anda pindah.

Pemeliharaan

Pastikan apartemen terpelihara dengan baik. Lihatlah seberapa baik kompleks apartemen itu dirawat, bagaimana sistem keamanan apartemen itu, apakah ada bantuan apa pun yang tersedia di apartemen jika terjadi keadaan darurat, dll. Mencari tahu tentang hal-hal ini sebelum menyewa apartemen akan menyelamatkan Anda dari latihan berlari-lari di saat-saat terakhir jika benar-benar ada keadaan darurat.

Utilitas

Lihatlah utilitas yang tersedia di kompleks apartemen sebelum menyewa apartemen. Fasilitas dapat berupa berbagai hal mulai dari gas, air, listrik, tv kabel, pembuangan sampah, dan koneksi internet dan sebagainya. Tidak semua apartemen menyediakan semua hal ini. Beberapa dari mereka mungkin memberi Anda beberapa fasilitas. Jadi perhatikan fasilitas apa yang termasuk dalam sewa dan apa yang harus dibayar.

Berbagi Apartemen

Banyak orang, untuk mengurangi biaya, berbagi apartemen mereka. Beberapa kompleks memungkinkan berbagi apartemen sementara yang lain tidak mengizinkannya karena alasan keamanan. Jika Anda berniat berbagi apartemen, pastikan Anda mencari tahu apakah apartemen Anda mengizinkannya. Juga, pastikan Anda menyebutkan jumlah orang – beserta nama mereka – dengan siapa Anda akan berbagi apartemen dalam kontrak dengan pemiliknya.

Ini adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika menyewa apartemen. Jika Anda mengingat poin-poin dasar ini, maka mencari apartemen dan memilih satu untuk tinggal akan menjadi lebih mudah.

Tinggalkan Balasan