6 Oleh-oleh Khas Pulau Dewata Yang Wajib Kamu Bawa Pulang!

Hari libur adalah hari yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bahkan hampir semua kalangan menginginkan hari libur untuk istirahat dan liburan destinasi ke tempat-tempat wisata untuk menghilangkan rasa penat dari berbagai banyaknya aktivitas sehari-hari.

Mungkin banyak jadwal tempat destinasi yang sudah kalian buat selagi menuju hari libur tiba. Salah satu yang sering dikunjungi bagi para wisatawan adalah Bali.

Siapa sih yang tidak mengenal tempat liburan yang satu ini ?

Bahkan orang asing pun berbondong-bondong untuk liburan di pulau dewata. Pemandangan yang indah dan tempatnya para wisatawan berkumpul.

Pastinya kalian tidak ingin pulang dengan tangan kosong bukan ?

Berikut oleh-oleh khas Bali terkenal yang jangan sampai kalian lewatkan.

1. Pie susu

Bagi kalian yang baru saja ke Bali, jangan sampai kalian lewatkan untuk oleh-oleh yang satu ini. Pie susu Bali menjadi salah satu makanan yang paling diburu oleh wisatawan karena rasanya yang manis legit dengan bagian tengahnya yang diberi fla susu.

Makanan ini berbentuk bulat dan pipih kecil hingga dapat dimakan sekali gigit saja. Pie susu ini disajikan dengan berbagai macam rasa mulai dari original, coklat, keju, strawberry, coklat-keju, dan lain-lain. 

2. Kacang Disco

Cemilan oleh-oleh khas Bali yang satu ini wajib kalian cicipi ketika berkunjung ke Bali. Makanan ini dibuat dari kacang yang dibaluti tepung dan bumbu lainnya. 

Kalian bisa menemukan kacang ini dalam beragam varian rasanya. De Ada rasa yang begitu pedas, keju, ayam betutu, dan bahkan mencampur 2 rasa. Hanya melihatnya saja kalian dapat tergoda untuk mencicipinya. 

3. Salak Bali

Oleh-oleh khas Bali ini yang wajib kalian bawa pulang dari berwisata ke Bali. Salak Bali ini mudah kalian dapatkan hampir semua wilayah di Pulau Bali.

Salak Bali memiliki 2 jenis rasa yaitu salak biasa yang rasanya kecut dengan tekstur daging buah yang tebal dan salak gula pasir yang rasanya manis dengan tekstur daging yang lebih kecil dan biji yang kecil.

4. Pia Legong

Cemilan yang satu ini dikenal karena kualitasnya yang bagus dan rasanya yang nikmat. Dengan rasanya yang enak dan nikmat, Pia Legong menjadi salah satu oleh-oleh yang sering diburu wisatawan. Pia Legong dikenal sebagai pia yang terbatas karena pemilik toko membuat pia tersebut hanya untuk dijual dihari itu saja.

Dengan begitu, disarankan bagi kalian untuk memesannya terlebih dahulu agar menghindari antrian. 

Pia Legong juga memiliki varian rasa yang terdiri dari keju, kacang hijau dan coklat yang dapat dijadikan oleh oleh khas Bali terbaik untuk keluarga.

5. Kopi Kintamani

Apakah kalian pecinta kopi? Oleh-oleh yang satu sangatlah wajib kalian cicipi. Kopi Kintamani ini termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia. 

Kopi Kintamani sudah memenuhi standar kopi internasional. Rasa unik yang dimiliki Kopi Kintamani ini tidak bisa kalian temui di kopi lainnya. Kopi ini dapat kalian temukan di banyak pusat oleh-oleh khas di Bali. Bagi kalian yang penasaran cara buatnya, kalian bisa mengunjungi langsung ke kawasan Kintamani, Bali.

6. Kacang Asin Rahayu

Selain kacang disco yang memiliki rasa enak dan nikmat, Kacang Asin Rahayu juga menjadi rekomendasi bagi kalian yang pecinta kacang. Yang sesuai dengan namanya yang memiliki rasa asin dan gurih.

Kacang Rahayu juga sangat populer di kalangan wisatawan karena citra rasa yang khas. Dikemas dengan harga yang berkisaran 100.000 dengan keemasan yang besar. Selain itu, makanan ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Cocok buat menemani kalian yang suka ngemil di malam hari.