4 Tempat Wisata di Manado yang Menarik dan Sayang Kalau Dilewatkan!

Manado adalah suatu kota yang berada di bagian utara Sulawesi. Kota ini mempunyai pesona serta panorama alam yang sangat memukau serta masih banyak lagi yang tersembunyi.

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke Manado, kamu tidak perlu khawatir mengenai keindahan yang dimilikinya. Selain itu, Manado juga mempunyai tempat-tempat wisata yang menarik dan sayang sekali kalau dilewatkan, seperti 4 tempat wisata di bawah ini.

 

Keletambal Bojoh Hill

Ketambal Bojoh Hill merupakan tempat wisata di Manado yang mempunyai pemandangan yang indah serta mempunyai aneka fasilitas yang menyenangkan.

Dengan dikelilingi oleh pemandangan Gunung Soputan dan Gunung Manimporok membuat para pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini. Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas, seperti gubuk, ayunan dan lain-lain.

Lokasi: Tombatu, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara

Pantai Tangonggor

Beberapa wisata yang ada di daerah Manado kebanyakan didominasi oleh aneka wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Tangonggor yang merupakan pantai alami yang memiliki keindahan yang terjaga.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing indah yang membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di pantai ini. Selain itu, pantai ini pun juga didukung dengan adanya tumbuhan liar atau ilalang yang berada di sekitar.

Lokasi: Tangonggor, Tulap, Kombi, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara.

 

Danau Linow

Danau Linow digadang-gadang merupakan salah satu danau yang memiliki pemandangan yang indah seantero Pulau Sulawesi.

Hal yang unik dari danau ini adalah air di danau ini bisa berganti-ganti sesuai dengan kondisi. Mulai dari warna biru, hijau dan bahkan terkadang warna cokelat.

Lokasi: Lahendong, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

 

Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang juga turut membentuk Taman Nasional Bunaken. Gunung yang ada di atas gunung ini pun juga memungkinkan adanya berbagai atraksi wisata, mulai dari trekking menuju puncak Bowon Tehung atau menikmati keindahan bawah laut dari sekitar pantai.

Bahkan jika beruntung, kamu juga dapat melihat hewan-hewan eksotik khas Indonesia, mulai dari lumba-lumba, penyu sisik atau bahkan monyet Crested macaca nigra, bahkan tarsius.

 

Itulah tadi 4 rekomendasi tempat wisata di Manado yang sayang sekali jika dilewatkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun dan kapanpun. Semoga bermanfaat! Blog lain tentang wisata https://wisataasyik.com