4 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

Bagikan!

Walaupun sudah bekerja, tidak jarang karyawan masih merasa kurang dengan penghasilan bulanan yang mereka dapatkan. Terlebih saat ini harga barang kebutuhan pokok juga terus mengalami peningkatan. Jika sudah begini, mau tidak mau, kita harus memutar otak untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Salah satu alternatif terbaik yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjalankan bisnis sampingan. Saat ini ada banyak peluang bisnis sampingan yang bisa dijalankan oleh karyawan dengan modal yang relatif cukup terjangkau. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

4 Peluang Bisnis Sampingan yang Cukup Menjanjikan

1. Jualan Pulsa

Meskipun terlihat sepele, potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari jualan pulsa tergolong cukup menjanjikan lho. Jika dalam satu kali transaksi pengisian pulsa Anda dapat mengantongi keuntungan bersih sebesar seribu rupiah, maka jika dalam sehari Anda bisa melakukan 50 transaksi, penghasilan yang Anda dapatkan sudah 50 ribu rupiah bukan?

Ya, mendapatkan 50 orang pembeli memang tidak mudah. Namun jika Anda menekuninya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

2. Agen Properti

Peluang bisnis sampingan kedua yang juga tidak kalah potensial untuk dijalankan oleh karyawan adalah bisnis agen pemasaran produk properti.

Bisnis agen pemasaran produk properti saat ini sudah bisa dilakukan dengan sistem online. Yang perlu Anda lakukan untuk bisa menggeluti bisnis ini adalah mendaftar ke salah satu perusahaan pemasaran properti dan kemudian mempromosikan produk properti milik mereka secara online.

Walaupun terlihat sepele, penghasilan yang bisa didapatkan seorang agen properti terbilang tidak main – main lho. Jika berhasil menjual produk properti, agen pemasaran berpotensi mendapatkan komisi penjualan yang cukup besar.

Baca juga:  3 Peluang Bisnis Kecil yang Bisa Dijalankan dengan Modal di Bawah 500 Ribu

3. Jadi Blogger

Khusus untuk Anda yang hobi tulis atau pun hobi membagikan informasi di internet, ada satu peluang usaha sampingan yang sangat cocok untuk Anda. Peluang usaha sampingan tersebut adalah menjadi seorang blogger.

Tugas utama seorang blogger adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai macam sumber, seperti:

  • Dari iklan PPC
  • Dari aktivitas pemasaran afiliasi
  • Dari berjualan produk digital
  • Dari berjualan produk fisik milik sendiri, dll

Walaupun terlihat sepele, penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang blogger tergolong tidak main – main lho. Konon seorang blogger yang sudah berhasil bisa meraup penghasilan bulanan mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah.

4. Jasa Les Privat

Khusus untuk Anda yang berprofesi sebagai guru ataupun tenaga pengajar, peluang bisnis sampingan yang satu ini bisa Anda jalankan sebagai sumber penghasilan tambahan di sela – sela aktivitas harian Anda.

Jika berminat, Anda dapat menawarkan jasa les privat ke orang tua murid yang Anda ajari di sekolah secara langsung, misalnya seperti kursus bisnis online. Atau, Anda juga dapat mencari job di halaman komunitas jasa les privat khusus daerah tempat tinggal Anda di sosial media.

Itulah beberapa peluang bisnis sampingan yang bisa Anda coba jalankan di sela – sela aktivitas Anda di kantor. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Bagikan!