4 Obat Herbal tradisional yang Ampuh Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

Obat Herbal tradisional

Obat herbal tradisional sangat dipercaya sejak zaman nenek moyang terdahulu untuk mengobati segala macam penyakit yang ada di dalam tubuh.  Pengolahan obat tradisional tentunya sesuai dengan resep ramuan yang telah ada secara turun menurun. Ada banyak sekali obat tradisional yang memiliki banyak khasiat mengobati segala macam penyakit,  diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Obat Herbal Tradisional Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu dari banyaknya obat herbal tradisional yang kaya akan manfaat baik.  Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bahan penyedap makanan saja.  Adapun beberapa penyakit yang bisa diobati dengan mengkonsumsi bawang putih seperti mengendalikan tensi darah.  Bawang putih baik untuk orang yang memiliki hipertensi.

Kegunaan bawang putih juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh,  menjaga kesehatan otak. Obat tradisional bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan keputihan
 

    2. Obat Herbal Tradisional Temulawak

Selain bawang putih,  ada obat herbal tradisional lainnya yang kaya akan manfaat baik,  yaitu temulawak. Tanaman yang satu ini mudah ditemui ataupun ditanam sendiri.

Temulawak memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh,  mengatasi masalah gangguan pada pencernaan. Adapun manfaat temulawak yang luar biasa lainnya adalah dapat mencegah ataupun membantu pengobatan kanker.

Temulawak memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.  Oleh sebab itu, masih banyak dilakukan penelitian guna mengetahui manfaat apa saja yang ada pada temulawak.
 

   3. Daun Bidara

Tumbuhan yang satu ini tidaklah asing untuk masyarakat Indonesia.  Daun bidara selain dipercaya sebagai obat untuk mengusir jin yang ada di dalam tubuh,  mampu mengobati berbagai macam jenis penyakit lainnya.

Bagi wanita yang memiliki permasalahan sakit setiap datang bulan dapat mengkonsumsi daun bidara secara teratur. Daun bidara juga dapat mengatasi masalah jerawat dan kulit kering pada wajah.

Manfaat daun bidara lainnya adalah dapat mengobati keputihan dan memberikan antibodi pada tubuh untuk terhindar dari berbagai macam bakteri serta virus.  

 

  4.  Daun Sirih

Siapa yang tidak kenal tanaman yang satu ini,  daun sirih telah dikenal sejak zaman dahulu untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit.  Daun sirih memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati hipertensi, keputihan, luka akibat terbakar,  mengatasi sakit mata, mimisan dan masih banyak lagi.

Tanaman daun sirih dapat tumbuh dengan mudah,  sehingga banyak orang yang memilih menanam daun sirih di halaman rumah mereka.  

Indonesia memiliki banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang dapat dijadikan obat herbal tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit.  Obat tradisional dipilih karena tidak memiliki kandungan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, obat herbal tradisional telah terbukti memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.  Meski demikian penggunaan obat tradisional harus tetap sesuai aturan demi sembuh dari penyakit yang diderita.

Baca juga: Distributor Herbal Nasa