4 Jenis CCTV yang Bisa Merekam Suara

Bagikan!

Jika biasanya CCTV hanya mampu merekam video tanpa dilengkapi audio yang memadai, saat ini sudah tersedia banyak jenis CCTV yang bisa merekam suara. Ketika dilakukan pengecekan hasil rekaman, pemilik juga bisa mengetahui informasi tambahan dari objek yang ada di dalam video CCTV tersebut dengan suara yang jelas.

Kenapa audio pada CCTV itu penting? Selama ini CCTV banyak dijadikan alat bukti berbagai kasus, namun selalu terkendala suara yang tidak terdengar. Alhasil, fokus hanya bisa dilakukan pada gerakan yang terlihat saja.

4 Jenis CCTV yang Bisa Merekam Suara

4 Jenis CCTV yang Bisa Merekam Suara

Empat jenis CCTV berikut ini, sudah dilengkapi dengan audio yang cukup jernih dan jelas ketika diputar kembali. Anda mau tahu apa saja jenis tersebut?

1. Audio Connection (IPCAM Wireless)

CCTV yang satu ini memungkinkan komunikasi dua arah, yaitu berbicara langsung dan mendengar pembicaraan di dalam video hasil rekamannya. Proses mendengar suara, bisa dilakukan melalui koneksi wireless atau jaringan internet pada smartphone Anda.

Anda juga bisa menghapus rekaman yang tidak dibutuhkan secara otomatis dari ponsel, tanpa harus terhubung dengan perangkat tambahan karena perangkat CCTV ini dilengkapi tiga antena.

Sehingga sinyal akan lebih kuat dan bisa menghubungkan berbagai jaringan internet provider apa saja, seperti Telkomsel, speedy, fastnet dan masih banyak lagi.

2. CCTV Night Vision (EZVIZ C1C 720P)

Ketika Anda sedang berada di luar rumah, lakukan pengecekan langsung melalui CCTV ini. Cukup sambungkan dengan ponsel dan berkomunikasilah dengan keluarga di rumah, dengan suara yang terdengar jelas.

EZVIZ C1C ini juga dilengkapi night vision yang mampu melihat kondisi di sekitarnya, walaupun cahaya lampu tidak memadai. Jangkauan suara dan daya rekam hingga jarak 12 meter, cocok untuk kebutuhan hunian bertingkat maupun kantor.

Baca juga:  Alasan Kamu Harus Pilih Vivo Y12

3. Reolink E1 Pro 4MP Wifi

Beda dengan dua jenis sebelumnya, CCTV ini lebih pas untuk penggunaan di dalam ruangan, dengan rekaman suara yang jelas dan bisa disimpan menggunakan SD card atau perangkat penyimpanan lainnya.

Untuk memaksimalkan fungsi audio dan videonya, Reolink E1 ini juga bisa melakukan putaran hingga 50 derajat untuk posisi vertikal dan 355 derajat untuk posisi horizontal. Jadi, hasil rekaman akan lebih sempurna dan mencakup semua area di sekitarnya dari berbagai sisi.

4. CCTV Camera 5MP (Hikvision DS-2CE76H0T-ITPFS)

Jenis audio yang tersedia pada CCTV ini adalah built in microphone, yaitu sinyal suara akan dikirim bersama gambar pada jalur kabel jenis coaxial yang sama. Sangat cocok untuk kebutuhan keamanan ruangan tertentu di dalam rumah, kantor, atau bangunan publik.

Bukan hal yang sulit lagi untuk merekam semua peristiwa lengkap, dengan suara yang jernih di rumah apalagi saat Anda dan keluarga tidak ada disana. Pilih jenis CCTV yang bisa merekam suara paling cocok dengan kebutuhan Anda, maka keamanan dan proteksi hunian akan lebih maksimal.

Penulis juga ada informasi terbaru untuk jenis cctv terbaik di toko online cctv di kota jakarta paling terpercaya di Indonesia. Informasinya bisa didapatkan pada artikel terbaru selanjutnya di website ini.

Bagikan!