3 Peluang Bisnis Kecil yang Bisa Dijalankan dengan Modal di Bawah 500 Ribu

Bagikan!

Banyak yang bilang bisnis itu butuh modal yang besar. Tanpa modal yang besar, bisnis yang dijalankan katanya tidak akan bisa berkembang dengan pesat. Apakah anggapan ini benar? Ya, anggapan ini memang benar jika kita hidup di era tahun 40-an. Pada masa itu, bisnis memang hanya bisa dijalankan oleh mereka yang berkantung tebal saja.

Berbeda dengan beberapa dekade yang lalu, saat ini bisnis sudah bisa dijalankan dengan modal yang terbatas. Tidak percaya? Berikut merupakan 3 peluang bisnis kecil yang bisa Anda jalankan dengan modal kurang dari 500 ribu rupiah dari admin kursus bisnis online:

3 Peluang Bisnis Kecil yang Menjanjikan

1. Jualan Pulsa

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana bisnis pulsa hanya bisa dijalankan oleh segelintir orang saja, saat ini bisnis pulsa sudah bisa dijalankan oleh siapa saja dan dari mana saja. Selama Anda memiliki perangkat handphone yang ada kartu SIM-nya, maka Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Saat ini sudah ada banyak perusahaan server pulsa yang menggratiskan biaya pendaftaran pada setiap agennya. Artinya, satu – satunya modal yang dibutuhkan hanyalah modal untuk deposit saldo yang besarannya bisa kurang dari 100 ribu rupiah.

Untuk urusan keuntungan, mari kita berhitung sejenak. Katakan dalam sehari Anda dapat melakukan transaksi sebanyak 30 kali. Rata – rata keuntungan per-transaksi biasanya adalah 1.500 rupiah. Jadi, dalam sehari, Anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar 45 ribu rupiah. Angka yang cukup besar bukan?

2. Dropshipping

Peluang bisnis kecil selanjutnya yang tidak kalah potensial untuk dijalankan adalah bisnis dropshipping. Bisnis ini merupakan bisnis kerjasama yang dilakukan untuk memasarkan produk – produk tertentu.

Baca juga:  Manfaatkan Jasa Pembuatan Website untuk Investasi Bisnis Anda

Untuk bisa menjalankan bisnis ini, hanya ada dua modal penting yang harus Anda miliki, yaitu kemauan dan jaringan internet. Jika kamu memiliki keduanya, maka selamat Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat hendak menggeluti bisnis dropshipping adalah mencari pemasok. Untuk bisa mendapatkan pemasok, Anda dapat menghubungi toko online besar yang ada di internet. Saat ini sudah banyak kok toko online yang menyediakan fasilitas dropshipping.

Bila Anda sudah berhasil mendapatkan suplier, tugas Anda selanjutnya adalah mempromosikan produk di berbagai macam media yang ada di internet, seperti: di sosial media, di blog pribadi milikmu, di forum – forum internet, dll.

Jika Anda berhasil mendapatkan pembeli, Anda tinggal menghubungi pemasok atau pun siempunya barang untuk mengirimkan produk tersebut ke pihak pembeli.

3. Bisnis Warung Kopi

Bisnis warung kopi juga dapat digolongkan ke dalam peluang bisnis kecil yang cukup menjanjikan. Seperti yang telah kita ketahui bersama, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan ngopi di warung. Biasanya aktivitas ngopi ini dilakukan di sore hari atau pun di malam hari sambil bermain catur atau pun menonton pertandingan bola.

Nah, ini merupakan sebuah peluang. Jika di daerah Anda belum ada warung kopi, Anda dapat mendirikan warung kopi sederhana di halaman teras rumah milik Anda. Cukup sediakan kopi dan beberapa fasilitas berupa televisi, meja, kursi, dan beberapa buah papan catur, warung kopi Anda sudah siap untuk diluncurkan.

Itulah 3 peluang bisnis kecil dengan modal di bawah 500 ribu rupiah yang bisa Anda coba untuk jalankan. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Bagikan!