Trik Mengawali Karir Influencer Busana Wanita Muslim dari Sosial Media

Trik Mengawali Karir Influencer Busana Wanita Muslim dari Sosial Media

Trik Mengawali Karir Influencer Busana Wanita Muslim dari Sosial Media – Anak sosial media pastinya sangat familiar dengan istilah influencer. Berawal dari hobi, mendapatkan popularitas menjadi selebgram, sampai laris manis diminta endors menjadi daya tarik pekerjaan baru di era modern yang satu ini. Kesempatan terbuka lebar untuk anda yang memiliki selera fashion busana wanita muslim berbeda dan unik.

Salah satu alasannya yaitu kalangan millenial biasanya akan mengikuti postingan-postingan influencer favorit dan tidak hanya satu orang. Tujuannya jelas untuk mencari referensi gaya terbaik dan up to date.

Sebelum menyimak beberapa kiat sukses merintis karir menjadi influencer, anda harus tetap waspada ketika ada tawaran instan untuk terkenal dengan mentransfer uang tunai. Penipuan yang dilakukan beberapa oknum yang diberitakan sering menggunakan management influencer untuk memikat korban.

Percaya diri menampilkan fashion khas diri sendiri

Orang mempunyai selera fashion yang berbeda-beda, dan seiring bertambahnya usia cara berpakaian juga akan berubah. Sebagai influencer busana wanita muslim yang memulai dari nol, percaya diri itu sangat penting agar tidak meniru orang lain. Pegang prinsip dengan kuat, jika setiap busana mempunyai penggemar sendiri.

Konten positif yang bisa diunggah biasanya berkaitan dengan ulasan tentang suatu brand pakaian, cara memakai hijab, tips memadukan busana bergaya casual, formal, dan masih banyak lainnya. Jika pengikut akun sosial media sudah terbilang banyak, tidak ada salahnya untuk mencari tahu kebutuhan fashion follower.

Misalkan saja, anak kuliahan yang biasanya lebih memilih celana dan rok. Jenis hijab yang digunakan juga cenderung simple dan polos. Nah, anda sebagai influencer bisa memberikan tips dan trik untuk bergaya maksimal tetapi tidak berlebihan untuk kuliah.

Banyak influencer yang meminta pendapat follower ketika ingin membuat konten. Hal ini bisa menjadi hubungan timbal balik yang membangun konten agar lebih bermanfaat.

Pilih gaya fashion yang konsisten

Sebenarnya tidak masalah jika anda ingin memberikan konten busana muslimah syar’i dan casual. Tetapi lebih baik memilih salah satu saja. Referensi gaya busana wanita muslim bisa didapatkan dengan mencermati pakaian-pakaian yang dikenakan artis. Contohnya seperti fashion ala Saskia Adya Mecca yang cenderung simple dan casual. Sekarang ada banyak sekali model busana muslim yang bisa kamu share kebanyak orang.

Sementara gaya berbusana syar’i ditampilkan oleh Risty Tagor dengan ciri khas jilbab berukuran besar. Jangan cepat puas dengan konten-konten yang mampu mengumpulkan banyak like dan komentar positif. Influencer harus terus mengembangkan konten di tengah persaingan ketat dunia selebgram.

Upload foto berkualitas tinggi dan rapikan feed

Teknologi yang berkembang pesat terutama dalam pasar smartphone menjadi kabar baik untuk para influencer. Pasalnya, kamera ponsel pintar memiliki resolusi cukup baik, tidak kalah kualitasnya dengan DSLR. Anda bisa menciptakan foto tanpa harus membeli kamera terlebih dahulu, cukup maksimalkan smartphone.

Feed postingan yang rapi juga menjadi daya tarik tersendiri untuk follower. Anda perlu merapikan letak postingan dan memberikan caption unik.

Menambah ilmu dengan menghadiri event

Buat jadwal untuk menghadiri beberapa event yang berkaitan dengan busana wanita muslim. Dari sini, influencer akan mendapat ilmu baru dan menambah relasi. Biasanya juga dibuka sharing untuk mengupdate info-info fashion hijab terbaru.

Itulah empat langkah mudah untuk para millennial yang ingin terjun ke dunia influencer sosial media. Busana muslim wanita bisa dikatakan sebagai konten menarik untuk para wanita muslimah karena banyak memberikan inspirasi. Dengan terus mengembangkan pengetahuan tentang fashion dan ketekunan, bukan mustahil brand-brand fashion muslim terkenal akan menawarkan kerja sama.

Comments are closed.