Keindahan Destinasi Wisata Pulau Misool

Keindahan Destinasi Wisata Pulau Misool

Jangan Lupa saat merencanakan liburan anda harus menghubungi dulu penyedia paket wisata raja ampat agar bisa merencanakan budget anda untuk liburan ke misool raja ampat juga. Pulau misool merupakan salah satu dari 4 gugusan pulau besar yang ada di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia. Pulau ini memiliki luas sekitar 2.034 km² dengan kota Waigama sebagai kota utamanya. Pulau Misool ini terletak di kepala burung Papua dan berbatasan langsung dengan Laut Seram. Pulau yang letaknya dekat dengan kota sorong ini terbagi menjadi dua yaitu Misool Barat dan Misool Timur Selatan. Pulau ini juga termasuk ke dalam kawasan segitiga karang dunia. Sekitar 75% dari ikan hias dan karang dunia terdapat di pulau Misool. Karena memiliki laut lepas yang luas sehingga menjadi jalur lintas hewan-hewan besar seperti paus dan juga gurita. 

Objek wisata pulau Misool di Kepulauan Raja Ampat seperti surga kecil yang menawarkan keindahan alamnya dan siapapun akan terpesona ketika melihatnya. Walaupun anda tidak masuk ke dalam airnya anda sudah bisa menikmati keindahan bawah laut karena airnya yang begitu jernih. Sepanjang pesisir pulau terhampar pasir putih yang ditumbuhi oleh pohon-pohon hijau yang rimbun menambah kesejukan. Sedangkan di bawah lautnya tersimpan berbagai jenis karang dengan beraneka macam ikan cantik yang berenang kesana kemari. Di pulai yang Indah ini juga terdapat beberapa titik untuk para penyelam menyusuri bawah laut. Tidak hanya keindahan alamnya yang bisa anda nikmati dari pulau ini, tetapi juga kekayaan adat maupun budaya yang ada di pulau Misool ini. Ada beberapa peninggalan sejarah yang dapat anda temukan di sana seperti lukisan yang terdapat pada dinding-dinding gua yang tersebar di Tomolol. Lukisan-lukisan pra sejarah tersebut berupa lukisan telapak tangan  dengan ukuran besar dan juga lukisan hewan.

Berbagai jenis ikan, terumbu karang, penyu, pari dan biota laut lain yang hidup dan menjadi penghuni pulau Misool yang merupakan surga bawah laut. Ketika berlibur ke pulau ini anda dapat melakukan banyak aktifitas seperti berenang, diving, snorkeling atau bahkan hanya berjemur di pulau yang tenang ini. Sebenarnya kegiatan menyelam di pulau Misool ini dapat dilakukan kapan saja. Tetapi sekitar bulan mei sampai bulan september sering dilanda hujan sehingga kegiatan diving jarang dilakukan pada bulan-bulan tersebut. Selain melakukan diving pun anda juga bisa melakukan aktifitas seperti snorkeling karena air laut di pulau tersebut sangat jernih. Untuk masalah penginapan anda tak perlu khawatir. Walaupun pulau ini tak berpenghuni namun di sana tersedia penginapan mulai dari penginapan yang murah hingga kelas atas. Untuk sampai di pulau ini anda bisa menaiki kapal besar dari pelabuhan di Sorong menuju pelabuhan Harapan Jaya di distrik Misool Selatan. Tarif yang harus anda bayar adalah sebesar 200 ribu dengan jarak tempuh sekitar 7 hingga 8 jam.

 

Comments are closed.