Hal-Hal yang Berpengaruh Pada Biaya Pembuatan Sumur Bor Jet Pump

Hal-Hal yang Berpengaruh Pada Biaya Pembuatan Sumur Bor Jet Pump

biaya pembuatan sumur bor jet pump

Untuk mencukupi kebutuhan air yang bersih dan layak maka salah satu caranya dilakukan dengan menggunakan sumur bor. Dimana sumur bor ini memang dibuat dengan kedalaman tertentu atau bisa disesuaikan dengan kondisi wilayah pembuatan sumur bor tersebut. Saat ini pengeboran sumur dilakukan melalui dua cara yaitu dengan cara modern dan manual. Salah satu jenis sumur bor yang cukup populer di masyarakat yaitu sumur bor jet pump. Ketika anda ingin membuat sumur bor jet pump maka anda pasti akan mempertimbangkan biaya pembuatan sumur bor jet pump, tipe mesin yang dipakai, kedalaman sumur serta mesin pompa yang digunakan.

Baca juga: Jasa Sumur Bor Makassar

Seperti namanya, sumur bor merupakan sumur yang dibuat dengan sistem pengeboran memakai mesin dan pipa dengan kedalaman tertentu. Selanjutnya jika menggunakan mesin pompa jet pump tentu biaya yang dibutuhkan juga berbeda dari mesin pompa jenis lainnya. Untuk membantu anda mempersiapkan dana untuk pembuatan sumur bor jet pump maka berikut ini akan dijelaskan hal-hal yang berpengaruh pada biaya pembuatan sumur bor jet pump yang perlu anda ketahui.

1. Harga Pembuatan Sumur Bor

Dalam pembuatan sumur bor jet pump maka anda juga perlu mengetahui harga pembuatan sumur bor. Biasanya harga tersebut bergantung pada diameter dan kedalaman sumur bor. Harga pembuatan sumur bor ada yang ditetapkan hanya harga jasa saja dan belum termasuk harga pompa air serta material lain yang diperlukan. Selain itu harga jasa juga dipengaruhi oleh medan pembuatan sumur tersebut.

2. Tipe Mesin Sumur Bor

Dalam pembuatan sumur bor jet pump juga dibutuhkan tipe mesin sumur bor yang disesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing tipe mesin bor tersebut memiliki spesifikasi dan kegunaan yang berbeda serta berpengaruh juga pada harga pembuatan sumur bor jet pump.

3. Mesin Jet Pump

Mesin jet pump yang dipakai ini merupakan mesin penggerak listrik berfigur pompa. Untuk mesin pompa jet pump harganya memang lebih mahal dibandingkan mesin semi jet pump. Adapun fungsi mesin jet pump ini sangat penting yaitu untuk mendorong hisapan pompa dari dalam sumur agar lebih tinggi dari pompa biasa. Pada jet pump terdapat ejektor di ujung pipa hisap yang berguna untuk menambah tenaga dorong pompa sehingga bisa menyedot air lebih tinggi.

4. Kedalaman Sumur Bor

Ketika akan membuat sumur bor jet pump maka anda harus mengetahui struktur tanah untuk pembuatan sumur. Sebab nantinya struktur tanah akan mempengaruhi kedalaman sumur bor tersebut. Selain itu semakin dalam sumur bor yang dibuat maka dibutuhkan biaya yang lebih besar. Untuk memastikan lokasi pembuatan sumur bor yang tepat maka anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan jasa pembuatan sumur bor.

Demikianlah penjelasan mengenai hal-hal yang berpengaruh pada biaya pembuatan sumur bor jet pump yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas tentu kini anda bisa semakin mudah dalam memperhitungkan biaya pembuatan sumur bor sehingga akan lebih mudah disesuaikan dengan budget anda.

 

Comments are closed.