5 Makanan Penutup Khas Rusia Yang Paling Favorit

5 Makanan Penutup Khas Rusia Yang Paling Favorit

Makanan penutup atau yang biasa disebut dessert adalah jenis makanan yang menjadi ujung tombak dari satu rangkaian makan dari makanan pembuka, makanan utama, dan penutup.

Dessert biasanya menghidangkan makanan bercitarasa manis yang bertujuan untuk melengkapi makan atau mengurangi rasa yang kuat dari makanan utama. Makanan penutup ini biasanya menghidangkan aneka olahan kue, buah-buahan, dan juga es krim.

Banyak aneka dessert yang sangat terkenal di dunia, bercitarasa luar biasa, dan memiliki harga yang cukup tinggi. Biasanya makanan-makanan itu dibuat oleh para koki profesional yang sudah sangat terkenal.

Kali ini kita akan menyajikan makanan penutup khas dari Rusia yang dapat membuat kamu ngiler melihatnya.

1. Kue Napoleon

Kue napoleon merupakan kue yang berlapis yang dihiasi dengan krim yang super lembut.

Nama "napoleon' yang sangat sudah tidak asing lagi memang diambil dari nama Napoleon Bonaparte. Awalnya kue ini dibuat untuk memperingati seratus tahun kemenangan Rusia atas Napoleon Bonaparte.

Kue napoleon yang bercitarasa manis ini serasa tidak memiliki ujung saat menyantapnya, karena lapisannya yang banyak serta rasanya yang tidak diragukan lagi ditambah dengan topping yang beraneka ragam membuat kue ini layak menjadi makanan penutup yang sangat istimewa.

2. Kue Medovik

Hidangan penutup yang kedua merupakan kue yang menjadikan madu sebagai highlight utama. Yup, bisa dibilang jika medovik ini merupakan kue madu dari Rusia.

Kue medovik juga kue yang berlapis yang setiap layer dari kuenya memberikan citarasa madu yang sungguh menggoda. Semakin dalam menggigit tiap lapis medovik ini akan membuat sensasi citarasa madu yang sangat luar biasa.

Di dalam penyajiannya, kue medovik ini diberi topping berupa kacang yang telah dihancurkan.

3. Kue Praha

Kue praha merupakan kue lapis namun kali ini menjadikan cokelat sebagai highlight utama dalam sajian kue praha ini.

Kue praha ini merupakan hidangan penutup utama di Moskow yang di buat di sebuah restoran yang sangat legendaris di Moskow yaitu Prague Restaurant Moskow.

Kue ini terbuat dari wafer cokelat, selai aprikot, krim cokelat, dan lapisan cokelat yang tebal. Sensasi yang dihasilkan serasa berada di surga penuh cokelat.

4. Ptichye Moloko

Ptichye moloko dapat diartikan sebagai susu burung. Makanan penutup yang satu ini merupakan hidangan penutup yang paling favorit bagi orang Rusia.

Awalnya, kue ini dibuat dengan memerlukan waktu yang cukup lama atau sekitar setengah tahun untuk mengembangkan resepnya.

Kue ini dibuat dari lapisan kue bolu halus, lapisan shouffle susu, dan glasir lapisan cokelat yang memiliki paduan citarasa yang sangat istimewa.

5. Morozhenoe

Selain aneka kue manis, hidangan seperti es krim yang manis juga dapat menjadi hidangan penutup yang dapat memanjakan lidah.

Moeozhenoe merupakan es krim yang sangat populer di Rusia. Tekstur es krim yang sangat lembut dapat membuat lidah kamu seperti ingin memakannya lagi.

Makanan penutup yang satu ini sangat mudah untuk kita temui hampir di semua kedai-kedai di Rusia, jadi kita tidak perlu kesulitan untuk mendapatkannya.

Comments are closed.